Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Pekon Kresnomulyo Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tahap III Tahun 2024

08 Maret 2024


 


Pringsewu, zonamerdeka.com - Pendistribusian bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap III Tahun 2024 di Pekon Kresnomulyo ,kecamatan Ambarawa,kabupaten Pringsewu ,Lampung sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat. Penyaluran berlangsung di Aula pekon setempat  Balai Pekon setempat . Kamis (07/03/2024)


Bantuan Pangan ini merupakan program resmi langsung dari Pemerintah Pusat yang mana telah diatur melalui Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia(BPNRI) Nomor 19 Tahun 2024  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pangan dari Badan Pangan Nasional, selanjutnya Perum Bulog dan BUMN Pangan dapat langsung menyalurkan bantuan pangan setelah menerima data By Name By Address yang lengkap.


Kepala Pekon Kresnomulyo bapak Mugiyanto dalam kesempatannya mengatakan Bantuan CPP merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat kurang mampu akibat dampak El-Nino. Dan merupakan intervensi dari strategi penanganan Kemiskinan Ekstrem untuk pengurangan beban pengeluaran. Badan Pangan Nasional (BAPANAS) melalui Perum Bulog


" Menyalurkan bantuan berupa 10 kilogram beras untuk setiap penerima manfaat yang dimulai dari Januari. Penerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pekon Kresnomulyo sendiri ada 754 keluarga penerima manfaat"ucapnya


Dikatakan Mugiyanto kapekon setempat masih ada bantuan sebanyak  tahap tahap berikutnya untuk menjada menjaga ketahanan pangan masyarakat kurang mampu akibat dampak El-Nino"


"Ini masih tahap III masih ada tiga kali tahap lagi di periode tahun ini, harapannya bantuan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi penerima bisa membantu pengurangan beban pengeluaran "pungkasnya (Yon)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close