Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Cegah Balap Liar dan Aksi C3

16 Maret 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan patroli antisipasi Balap Liar dan Tindak Kejahatan C3, Jumat (15/3/2024). Patroli dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 2024 di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci. 


Dipimpin oleh Aiptu A. Rudiansyah beserta dua personil piket Polsek Pangkalan Kerinci lainnya. Difokuskan di Jalan Seminai Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dan Jalan Tengku Abdul Jalil Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 


"Melaksanakan kegiatan patroli ke lokasi tersebut diatas guna cegah terjadinya Balap Liar dan tindak pidana C3 dalam rangka Harkamtibmas," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H. 


Dalam kesempatan itu, personil menyambangi kawula muda yang nongkrong dan mengingatkan untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar. Karena dapat mengganggu pengendara lain, juga mengancam keselamatan para pengendara Balap Liar.


Selanjutnya, kata Kapolsek, menyampaikan pesan Kamtibmas. Antaranya, agar tidak berada di luar rumah atau di jalanan apabila sudah larut malam dan gar selalu mengunci stang dan mengunci ganda kendaraannya apabila sedang parkir.


Selain itu, agar menghindari jalan yang sepi dan tidak ada lampu penerangan jalan apabila bepergian pada malam hari dan tetap waspada dan antisipasi terjadinya Curat, Curas, dan Curanmor.


"Menghimbau kepada masyarakat yang sedang duduk berkumpul untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing," pungkasnya. 


Giat berlangsung sampai dengan pukul 05.15 Wib. Selama giat berjalan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close