Notification

×

Iklan

Iklan

Profil dan agama Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, yang ditangkap atas keterlibatannya dalam kasus korupsi Timah Rp271 Triliun

30 Maret 2024


Profil dan Agama Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Ditangkap Karena Terlibat Kasus Korupsi Timah


Biodata Harvey Moeis

Nama lengkap : Harvey Moeis

Tanggal lahir : 30 November 1985

Agama : Katolik

Profesi : Pengusah

Istri : Sandra Dewi

Harvey Moeis dan Dewi Sandra resmi menikah di Gereja Katedral Jakarta pada 8 September 2016. Mereka sekarang memiliki dua anak laki-laki, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Harvey Moeis lahir pada tahun 1985 dan saat ini berusia 39 tahun. Dia berasal dari Papua-Makassar-Ambon. Dia beragama Katolik, seperti Dewi Sandra. Ayah Hayong Moeis meninggal dunia akibat kanker.


Dalam kasus korupsi yang berkaitan dengan perdagangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah, Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka ke-16 oleh Kejaksaan Agung pada hari kemarin (27/3/2024). Keputusan ini dibuat setelah cukup bukti terkait.

Dalam hal ini, peran Harvey Moeis adalah sebagai salah satu pemegang saham PT Refined Bangka Tin (RBT). Harvey Moeis akan ditahan di Rutan Kejaksaan Agung selama dua puluh hari ke depan, sesuai dengan ketentuan yang ditemukan dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Kerugian Ditaksir Sebesar 271 Triliun Ditaksir bahwa negara mengalami kerugian sekitar Rp 271 triliun sebagai akibat dari peristiwa ini. Kerugian tersebut mungkin terus bertambah, kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung. Ini adalah hasil dari estimasi yang hanya memperhitungkan kerugian ekonomi dan tidak memperhitungkan kerugian keuangan lainnya.

Sosok Suami yang Penyayang di Mata Istri: Di balik kasus penahanannya, Harvey Moeis adalah suami yang penyayang. Sandra Dewi mengatakan bahwa suaminya selalu menyayanginya. Menurutnya, Harvey bukanlah orang yang cuek; sebaliknya, dia merasa sulit untuk mengucapkan kata-kata manis.

Sandra Dewi mengatakan bahwa Harvey Moeis selalu mendengarkan dan memenuhi segala kebutuhannya. Dia juga mengatakan bahwa Harvey Moeis tidak pernah meminta sesuatu darinya.

Apa yang dianggap korup oleh Harvey Moeis?
Tersangka dalam kasus Harvey Moeis mirip dengan tersangka dalam kasus Helena Lim, seorang wanita kaya. Di bawah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022, Moeis diduga melakukan korupsi dalam pengaturan perdagangan komoditas timah.

Apa Tanggung Jawab Harvey Moeis?

Harvey Moeis lahir pada 30 November 1985. Dia adalah seorang pengusaha yang berasal dari Papua, Ambon, dan Makassar. Harvey adalah putra dari Hayong Moeis dan Irma Silviani. Dia juga menikah dengan artis terkenal Sandra Dewi.

Apa yang menjadi tersangka suami Sandra Dewi?
Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi, adalah tersangka ke-16 dalam kasus korupsi perdagangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022.

Suku mana yang diwakili Harvey Moeis?

Wirausahawan Harvey Moeis berasal dari suku Papua, Ambon, dan Makassar.


Anak Harvey Moeis Siapa?

Menurut informasi yang dia miliki, orang tua Harvey adalah pasangan konglomerat. Harvey telah hidup dalam kemakmuran sejak lahir. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close