Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadan, Baznas Bantu Masjid Rp10 Juta dan Musala Rp5 Juta di 20 Kecamatan Tanggamus

20 Maret 2024


 

Kota Agung, Tanggamus, zonamerdeka.com -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, bersama Badan Amil Zakat nasional (Baznas) memberikan bantuan dan dana hibah Tahun Anggaran 2024, paket sembako dan bantuan terhadap Jahidi, yang rumahnya ludes terbakar. Selain itu, untuk pembangunan masjid dan mushala di Kecamatan Kota agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur, dan satu warga Benteng Jaya, Selasa (19/3/2024)


Turut mendampingi Pj Bupati, Asisten 1 Suaidi, Ketua Basnas Tanggamus Ibnu Nizar, Kadis Kominfo Suhartono, Kabag Kesra Ahmad Ngalim, Camat Kota agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur, Kepala Pekon Kelungu, majelis taklim, dan masyarakat Pekon Kelungu. Pada kesempatan itu, Mulyadi Irsan, mengatakan penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid masjid dan musala yang ada di Kabupaten Tanggamus tersebut dalam rangka safari Ramadhan 1445 H.


"Bantuan diberikan untuk masjid Rp10 juta dan musala sebesar Rp5 juta. Pemberian bantuan ini akan disampaikan untuk 20 kecamatan di Tanggamus. Pada hari ini terletak di tiga titik yaitu kecamatan Kota agung, Kota Agung Barat, dan Kecamatan Kota Agung Timur," kata Mulyadi Irsan.


Dia juga berharap masyarakat kompak menjaga keamanan dan kondusifitas Tanggamus. "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan sarana sarana ibadah lebih nyaman, makin refresentatif, dan lebih kusyuk dalam menjalakan ibadah,” kata Mulyadi.



Di sisi lain, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar menambahkan, bantuan ini sekedar meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi saat ini masih bulan suci Ramadan. "Inilah saat paling tempat berbagi dengan sesama. Kita masih melaksanakan ibadah puasa, bulan penuh berkah untuk berbagi sesama insan," kata Ibnu Nizar. 

( Sunaidi )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close