Notification

×

Iklan

Iklan

Satpol PP Bangka Gencar Penertiban Tambang Ilegal

07 Maret 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Meski harga timah sedang tidak baik saja anjlok, namun masih banyak warga yang menambang timah secara ilegal. Bahkan para penambang dalam beraktivitas dekat dengan fasilitas umum yaitu jembatan. Untuk itu Satpol PP kabupaten Bangka, Kamis (07/03/2024) melakukan penertiban penambangan ilegal. 


"Kita lakukan penertiban penambangan ilegal, karena adanya laporan dari masyarakat. Dimana para penambang melakukan aktivitas dekat dengan jembatan, " jelas Kabid Perundang Undangan Satpol PP Bangka, Doddy Fitri Diansah S.STP ketika ditemui di lokasi penambangan Kampung Bataco Kecamatan Sungailiat. 


Dijelaskan bahwa Satpol PP Bangka, melakukan langkah-langkah persuasif dalam penertiban, yaitu dengan memberhentikan aktivitas penambangan. Dengan dasar para penambang tidak ada izin melakukan penambangan. Apalagi mereka para penambang dalam mencari timah lokasinya dekat dengan jembatan, yang merupakan fasilitas umum, "Kalau tidak kita tertibkan, dikhawatirkan akan merusak jembatan yang dibangun pemerintah, " ujar Doddy Fitri Diansah. 


Untuk itu Doddy menambahkan, bahwa dihimbau bagi para penambang agar dalam melakukan aktivitas mencari timah, melihat lokasi yang akan ditambang, "Tidak diperbolehkan melakukan aktivitas menambang yang dekat dengan fasilitas umum dan yang lebih penting harus mengantongi surat izin penambangan, " katanya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close