Notification

×

Iklan

Iklan

Tanpa Fasilitas Olahraga Memadai, Rasanya Susah Menghasilkan Atlet Berprestasi

14 Maret 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kalau mau maju olah raganya benahi dulu fasilitas olah raga, yaitu sarana prasarana. Pasalnya tanpa punya fasilitas yang standar, rasanya tidak mungkin akan menghasilkan atlet berprestasi dan itu merupakan tugas kepengurusan Koni Bangka yang baru dilantik. 

Hal itu diungkapkan Suharto tokoh olahraga Babel, Kamis (15/03/2024) dirumah tinggalnya, Sungailiat, Kabupaten Bangka. 


Menurutnya bahwa fasilitas olahraga harus diutamakan dan di Bangka harus segera membenahi fasilitas sarana prasarana olahraga, guna memajukan atlet dalam meraih prestasi. Tentunya harus bekerja sama dengan pemerintah, "Kalau sarana prasarana olahraga saja masih ketinggalan dengan daerah lain, bagaimana atlet-atlet daerah ini bisa berprestasi tinggi, " tutur Suharto. 


Dikatakan untuk membenahi sarana prasarana olah raga, butuh kebersamaan dan tidak saja tugas koni, tapi juga menjadi tugas bupati, DPRD dan pihak-pihak lain. Sehingga olahraga daerah ini kedepannya berkembang dengan baik serta atlet-atlet yang dibina bisa meraih prestasi sampai tingkat nasional bahkan internasional, "Tentunya butuh kekompakan, pengertian dari semua pihak guna memajukan olahraga wilayah ini, " ujar Suharto. 


Dia menambahkan bahwa Koni juga harus membuat program, target yang jelas. Contohnya tahun pertama membangun lintasan ateletik, kemudian tahun berikutnya fasilitas cabor lainnya. Kemudian Koni juga harus memberi kesempatan kepada para pelatih mengikuti pendidikan (disekolahkan) Dengan catatan sesuai dengan kemampuan daerah, " Tentunya pengurus Koni, tidak saja hanya menargetkan juara umum Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) saja, tapi target lebih diluaskan lagi. Tolong Koni Bangka juga harus memperhatikan atlet-atlet Bangka yang lolos PON. Sebab tanggung jawab atlet yang lolos PON, tidak saja Koni Babel, namun juga Koni Bangka, "jelas Suharto. 


Dikatakan juga, pengurus Koni harus cepat bergerak monitoring cabang olahraga dan membina atlet. Dengan begitu semua program yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar dan perkembangan olahraga daerah ini semakin maju, " Saya optimis dengan kepemimpinan kepengurusan Ketua Koni Bangka yang baru saja dilantik, akan membawa perkembangan olahraga daerah ini, kedepannya semakin baik, " kata Suharto. (eru)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close