Notification

×

Iklan

Iklan

UNEJ Mendapatkan Recognition dari Academic Exchange Service di Jerman

01 Maret 2024


 


Jember, zonamerdeka.com - Universitas Jember terpilih bersama dengan sepuluh perguruan tinggi negeri Indonesia untuk menghadiri Acara Pertandingan DAAD bersama 20 rektor dan presiden dari Universitas Sains Aplikasi Jerman yang datang ke Indonesia. DAAD Jakarta mengatur acara ini untuk meningkatkan kerja sama antara universitas di Indonesia dan University of Applied Sciences di Jerman.

 

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, memimpin delegasi dari Universitas Jember yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Slamin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Kartika Senjarini, dan Endah Puspitasari, panitia proyek PACE UP dan Erasmus KA171+. Event matchmaking ini diadakan di Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat pada tanggal 29 Februari 1924. Acara ini dihadiri oleh Michael Harms, Wakil Sekretaris Jenderal DAAD Pusat di Bonn dan Berlin, dan Guido Schnieders, Direktur Kantor Regional DAAD Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari kedutaan besar Jerman di Indonesia.



Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengatakan bahwa program ini memberi pimpinan perguruan tinggi negeri dari Indonesia dan Jerman kesempatan untuk bertemu secara langsung dan bertukar pikiran secara efektif untuk menentukan bidang kerja sama yang mungkin.



Dibandingkan dengan universitas secara umum, University of Applied Sciences yang ada di Jerman adalah universitas yang fokus dalam bidang bidang keilmuan tertentu dan atmosfer akademik yang dibentuk tidak hanya secara teoritis tetapi juga lebih banyak berorientasi pada implementasi dan aplikasinya secara nyata di masyarakat.



Ia juga berharap mereka memiliki hubungan yang kuat dengan berbagai industri yang sesuai dengan bidang keilmuannya, seperti media dan telekomunikasi, mobil, industri kimia dan kesehatan, serta kewirausahaan skala menengah dan besar.



DAAD Jakarta mengundang Universitas Jember, bersama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Syah Kuala, dan Universitas Hasanuddin, sebagai salah satu dari sebelas perguruan tinggi negeri di Indonesia. Undangan yang diberikan kepada Universitas Jember menunjukkan bahwa kerja sama yang sudah dijalin dengan lembaga di Jerman, yang telah berlangsung selama tiga belas tahun dengan dukungan dana DAAD dan Uni Eropa, telah memperoleh pengakuan dan patut didorong untuk dilanjutkan dengan lembaga perguruan tinggi lainnya di Jerman. Dua puluh rektor dan presiden dari University of Applied Sciences di Jerman sebagaimana list di bawah ini: 

1. Aschaffenburg University of Applied Sciences 

2. Darmstadt University of Applied Sciences 

3. Ernst-Abbe-Hochschule Jena University of Applied Sciences 

4. FH Münster University of Applied Sciences 

5. Harz University of Applied Sciences 

6. HM Hochschule München University of Applied Sciences 

7. HMKW University of Applied Sciences for Media, Communication and Management 

8. Hochschule Hannover – University of Applied Sciences and Arts 

9. Hochschule Heilbronn – University of Applied Sciences 

10. Hochschule Kaiserslautern - University of Applied Sciences 

11. Hochschule Stralsund - University of Applied Sciences 

12. IB University of Applied Health and Social Sciences 

13. Kiel University of Applied Sciences 

14. Mainz University of Applied Sciences 

15. Merseburg University of Applied Sciences 

16. Merz Akademie - University of Applied Arts, Design and Media Stuttgart 

17. OWL University of Applied Sciences and Arts 

18. RheinMain University of Applied Sciences 

19. Technical University of Applied Sciences Amberg-Weiden 

20. TH Lübeck University of Applied Sciences (ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close