Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Bandar Sei Kijang Bersama Warga Dirikan Pos Ronda

07 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau terus melakukan upaya menjaga situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. 


Untuk menciptakan dan mewujudkan harapan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandar Sei Kijang Aipda Zul Fadli Koto bersama RT dan RW serta Kaling secara swadaya dan bergotong-royong membangun dan mendirikan Pos Ronda, Kamis (7/3/2024). 


Pos Ronda tersebut berada di RT 06, Kelurahan Bandar Sei Kijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.


"Bersama warga, personil membangun pos ronda dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dan target yang didapat agar tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H.  



Apalagi sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijrah, biasanya angka kriminalitas pencurian meningkat. Untuk itu, membangun Pos Ronda bertujuan agar bisa memantau situasi Kamtibmas.


Selain itu, lanjut Kapolsek, dirinya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan pihak yang ada di Desa. 


"Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini," tegas Kapolsek. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close