Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

04 April 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdekq.com -- Polres Aceh Singkil gelar apel pasukan operasi ketupat seulawah tahun 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul fitri 1445 Hijriah di halaman Mapolres Aceh Singkil, Rabu, 3 April 2024.


Apel gelar pasukan di Mapolres Aceh Singkil yang dihadiri oleh personel gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, BPBD, dan FKPPI.


Kemudian, adapun yang bertindak sebagai Inspektur Apel, yakni Pj. Bupati Aceh Singkil, Dra. Azmi, MAP.


Dalam kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Singkil menyampaikan amanatnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) , Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si.  melalui inspektur apel operasi ketupat 2024 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.


Diketahui, rangkaian operasi ketupat tersebut akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024, dengan jumlah personel sebanyak 155.165 personel gabungan di Seluruh indonesia," Pungkasnya 


Ditambahkannya, bahwa personel polisi juga harus mempersiapkan semuanya sesuai yang dibutuhkan pada operasi ketupat tahun 2024 ini.


Selain itu, harapan saya, maka dengan ada operasi ini akan membuat seluruh rangkaian untuk pengamanan libur dan arus mudik lebaran bisa berjalan lancar dan aman."ujar Pj. Bupati Aceh Singkil.


Selanjutnya, adapun yang menjadi target sasaran operasi ketupat, yakni, pertama ketersedian bahan makanan pokok yang akan terus dipantau.


Kedua, pelarangan penggunaan petasan atau sejenisnya, dan ketiga pemantaun arus mudik lebaran, mengedukasi sosialisasi ke masyarakat, melakukan patroli, razia, dan juga penegakkan hukum," Sebut, Azmi 


"Adapun yang menjadi prioritas pada operasi ini, yakni kegiatan utamanya, terkait dengan rekayasa lalu lintas, guna untuk menghindari kemacetan pada saat arus mudik.


Kemudian,kegiatan patroli,penegakan hukum terhadap potensi kriminalitas, dan besinergi terhadap stekholder terkait,”tambahnya.


Terkait mengenai kegiatan tersebut, Polri telah mendirikan 5.784 Pos yang tersebar diseluruh indonesia, yang terdiri dari 3.772 Posko pengamanan, 1.532 Posko pelayanan dan 480 posko terpadu.


Diketahui, 3.772 pos pengamanan itu, untuk mengamankan titik-titik, lalu lalang kegiatan masyarakat, mulai dari pusat pembelanjaan dan wisata diseluruh indonesia. 


Ditambah, 1.532 posko pelayanan, yang telah disiapkan khusus untuk jalur mudik dan jalur arus balik, dan 480 posko terpadu.


Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, mulai dari lokasi Pelabuhan, Terminal, Jalan Tol, Bandara dan tempat-tempat yang dianggap diperlukan penanganan bersama diseluruh Indonesia.


Pj. Bupati Aceh Singkil juga menghimbau untuk kepada seluruh masyarakat, para wisatawan yang berasal dari Aceh Singkil maupun dari luar, agar tetap berhati-hati pada saat berkendaraan.


Selalu waspada, saat melaksanakan mudik lebaran ini, apabila capek atau kelelahan ketika saat berkendara, silahkan singgah di pos yang telah disediakan, hal ini bertujuan guna untuk menghindari terjadi nya Laka Lantas. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close