Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Bangka Tidak Pernah Menghambat Pencairan Dana Hibah KPU Bangka

17 Mei 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kesbangpol Bangka tidak pernah menghambat proses pencairan anggaran KPU Bangka. Pasalnya semua dana hibah, untuk KPU, Bawaslu, langsung diproses secepatnya. Hal itu ditegaskan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka, Romlan, Jum'at (17/05/2024) di ruang kerjanya. 


Dijelaskan Romlan, bahwa dirinya merasa tidak sreg ketika diisukan Kesbangpol Bangka, menghambat pencairan dana hibah KPU. Perlu diketahui setiap dana hibah yang masuk Kesbangpol, langsung diproses dengan cepat. Kemudian sekarang ini proses anggaran KPU untuk pilkada, sudah di bendahara BPPKAD, "Jadi persoalan cair tidaknya urusan dari BPPKAD yang menyelesaikan dan bukan Kesbangpol. Kemudian termin pertama anggaran untuk KPU sudah cair. Masak anggaran termin pertama udah habis digunakan KPU, " tuturnya. 


Romlan menambahkan bahwa pencairan termin ke dua ajuan KPU, sudah diproses dan diajukan oleh Kesbangpol tanggal 7 Mei 2024. Tentunya BPPKAD sudah memproses, pencairannya dan tinggal menunggu kapan cairnya. Jadi persoalaanya ke BPPKAD dan bukan di Kesbangpol, "Saya berharap koordinasilah KPU dengan Kesbangpol. Dengan begitu tidak terjadi kesalah pahaman. Kalau Kesbangpol diisukan menghambat pencairan dana hibah KPU itu, saya katakan tidak benar sama sekali, " tegasnya. 


Romlan minta agar pihak KPU mengecek ke bendahara BPPKAD, sehingga tahu kapan cairnya, "Sekali lagi saya tegaskan, bahwa Kesbangpol tidak pernah menghambat pencairan dana hibah KPU, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close