Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua KPU Babel Mengingatkan PPS Bangka, Agar Tidak Main-Main Dalam Bekerja

26 Mei 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS), diminta jangan main-main dalam bekerja, mengawal pemilihan kepala daerah dan jangan macam- macam. Kami akan mengawasi serta memantau. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husin S.Pd, pada pelantikan PPS Kabupaten Bangka, Minggu (26/05/2024) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 


Dikatakan Husin dihadapan 243 anggota PPS kabupaten Bangka yang dilantik, PPS merupakan ujung tombak demokrasi, dan ujung tombak suksesnya pemilihan gubernur, wakil gubernur serta bupati, wakil bupati. Untuk itu diminta pegang integritas yang sudah diucapkan dalam pelantikan tadi dan yakini teguhkan dengan sumpah yang sudah diucapkan," Jangan macam-macam, karena kalian panitia pemungutan suara dan bukan panitia pemenangan sesaat. Apalagi panitia pemenangan si A, si B dan si C. Kalian PPS yang dipilih ditunjuk untuk mengawal pemilihan kepala daerah dengan kejujuran dan jangan main-main," ucapnya. 


Husin menambahkan kalian bekerja selama 8 bulan, menentukan nasib 5 tahun kedepan kabupaten Bangka. Sebab maju atau tidaknya daerah ini dan sejahtera atau tidaknya masyarakat Bangka ini tergantung dengan kerja kalian mengawal pemilihan kepala daerah. Kalian juga berperan menyiapkan pemimpin daerah ini yang lebih baik, " Saya minta PPS bekerja sesuai aturan dan ingat sumpah yang kalian ucapkan. Kalian bertugas diberi amanat rakyat dan harus benar-benar menjunjung tinggi sumpah yang kalian ucapkan, " pesannya.


Sementara Ketua KPU Bangka, Sinarto menyebutkan bahwa PPS yang dilantik 243 anggota dari 62 desa dan 19 kelurahan yang ada, di kabupaten Bangka, "Dari setiap desa dan kelurahaan ada 3 anggota PPS, jadi total 243 anggota PPS Di kabupaten Bangka. Mereka akan bekerja selama 8 bulan, mengawal pemilihan kepala daerah, " katanya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close