Notification

×

Iklan

Iklan

5 Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Resmi Dilantik Oleh Ketua Banwaslu RI, Rahmat Bagja

29 Juni 2024


 

Dok, 5 Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Rahimudin, Fajar Rizki Finanda, SH, Irwansyah Rizal, Mugi Aliya Pinem, SE dan Salman, setelah pelantikan di Sekretariat Panwaslih Propinsi Aceh, di Banda Aceh, Jum'at (28/Juni/2024) hari kemarin.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Resmi 5 Komisioner Adhock Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil dilantik oleh Ketua Banwaslu RI,    Rahmat Bagja untuk Pengawas Pilkada 2024


Pelantikan 5 komisioner adhock Panwaslih Aceh Singkil dilaksanakan secara virtual di Sekretariat Panwaslih Aceh, di Banda Aceh, Pada hari, Jum'at (28/Juni/2024) kemarin.


Kemudian, adapun 5 komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil yang sudah dilantik tersebut, yaitu; Rahimudin, Salman, Mugi Aliya Pinem, SE, Irwansyah Rizal dan Fajar Rizki Finanda, SH.


Proses Pelantikan 5 komisioner Panwaslih Aceh Singkil, diketahui bersamaan dengan pelantikan para komisioner 11 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Propinsi Aceh.


Terdiri dari Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Bener Meriah, Gayo Lues, Nagan Raya, Simeulue, Lhokseumawe, Sabang, dan Subulussalam.


Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, pelantikan ini dilakukan, sudahlah berdasarkan hasil dari seleksi melalui DPRK kabupaten/kota. 


Oleh karna itu, teman-teman yang sudah dilantik, harus bersedia bekerja penuh waktu serta melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, untuk mengawasi tahapan -tahapan Pilkada Aceh yang sudah berjalan saat ini." kata, Rahmat Bagja.


Rahmat Bagja Menyebutkan, bahwa saat ini kita sudah memasuki tahapan verifikasi faktual, untuk calon perseorangan dan juga untuk pemutakhiran data pemilih," Ujarnya 


Rahmat Bagja Menegaskan, para anggota Panwaslih kabupaten/kota yang dilantik, agar segera melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan selalu berkoordinasi dengan Panwaslih Propinsi Aceh.


"Saya berharap kepada teman-teman semua, semoga dapat melaksanakan tugas secara profesional dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota." tuturnya





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close