Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Bandang Kepung Kota Sawahlunto

15 Juni 2024


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com – Kota Sawahlunto dilanda bencana banjir bandang setelah hujan deras yang mengguyur kota sawahlunto sejak jumat Maghrib, Banjir bandang ini telah mengakibatkan sejumlah kecamatan terdampak, seperti Kecamatan Silungkang, Kecamatan Lembah Segar, dan Kecamatan Talawi. Warga setempat terutama petani merasakan dampak yang cukup besar akibat banjir ini.


Menurut laporan terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, belasan rumah di beberapa desa terendam banjir dan beberapa di antaranya mengalami kerusakan serius. Saat ini, warga setempat sedang berjuang untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan material banjir yang masih menyelimuti permukiman mereka.


Kepala BPBD Kota Sawahlunto, Dedi Ardona, menyampaikan bahwa saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat banjir bandang ini. Namun, situasi masih dalam keadaan darurat dan bantuan serta evakuasi terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak.


Warga diimbau untuk tetap waspada dan siaga menghadapi kemungkinan banjir susulan serta mematuhi instruksi dari petugas penanggulangan bencana. Bapak Dedi Ardana juga meminta bantuan dan dukungan dari pihak terkait serta masyarakat luas untuk membantu proses evakuasi dan pemulihan pasca-banjir.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close