Notification

×

Iklan

Iklan

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

14 Juni 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Aipda Alex Putra, SH melaksanakan patroli dialogis sekaligus cooling system jelang pilkada 2024 di desa binaanya Desa Air Hitam Kec. Ukui Kab. Pelalawan, Jumat (14/06/2024)



Dalam patroli tersebut, Aipda Alex menemui langsung elemen masyarakat dan menggelar cooling system untuk berdiskusi dan menyampaikan imbauan jelang pilkada 2024 agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan mengandung unsur ajakan kebencian dan fitnah terhadap suatu kelompok.



“Menjelang memasuki tahapan kampanye pilkada 2024, kami antisipasi berita berita yang mengandung unser kebencian dan fitnah. Melalui dialogis kamtibmas ini, kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, saring dahulu sebelum sharing”, kata Alex



Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk bersama sama dan mengambil peran dalam upaya memelihara kamtibmas di wilayah masing masing, dengan langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat apabila mengetahui adanya potensi yang dapat menganggu kestabilan kamtibmas.



“Jika membutuhkan bantuan petugas kepolisian ataupun ada mengetahui tindak pidana, bisa telpon 110, Polri siap hadir melayani masyarakat”, Alex Putra kepada masyarakat.



Sementara Itu Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH turut membenarkan perihal personilnya lakukan cooling system' pemilu "iya benar kita lakukan pendinginan jelang pelaksanaan pilkada" ini untuk mendukung situasi yang kondusif. Ujarnya kepada media





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close