Notification

×

Iklan

Iklan

Eratkan Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Ini Sambang Desa Petodaan Pelalawan

14 Juni 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Bripka Fictor melaksanakan kegiatan sambang warga di Kantor Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Jumat (14/6/2024).


"Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya,"ujar Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H selaku Kapolsek Teluk Meranti. 


Selain itu, untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat. Bertujuan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kemudian, lanjut Kapolsek, juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dengan kegiatan seperti ini, warga bisa langsung menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa. Lalu, untuk dipecahkan bersama -sama, apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.


"Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, agar terjalin hubungan yang Harmonis. Sehingga kehadiran Polisi sangat diperlukan dan dirasakan," pungkas Kapolsek.


Sementara itu, Kepala Desa Petodaan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, khususnya Polsek Teluk Meranti. Ia menyampaikan pihak pemerintah desa akan selalu bersinergi dengan Polsek Teluk Meranti dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas. 


"Untuk Kamtibmas, kita akan selalu bersinergi," ucap Kades. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close