Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang H-1 HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polres Aceh Singkil Bedah Rumah Warga

30 Juni 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polisi Polres Aceh Singkil Gelar kegiatan membedah rumah warga bagi yang membutuhkan


Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi HUT Bhayangkara Ke- 78 Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


Kegiatan tersebut digelar di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Hari Minggu, 30 Juni 2024.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah ini adalah bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.


Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dilingkungan sekitarnya, kami berharap dengan adanya program ini dapat meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan," Sebut, Kapolres Aceh Singkil 


Kemudian, saat dalam proses bedah rumah ini nantinya, juga melibatkan personel Polres Aceh Singkil bersama dengan masyarakat setempat, bedah rumah yang direnovasi ini, sudah dipilih berdasarkan kriteria tertentu, terutama yang kondisinya sudah tidak layak huni lagi." Pungkasnya 


"Kami berusaha, agar setiap bantuan yang telah diberikan, bisa tepat sasaran dan juga benar-benar bermanfaat bagi penerima," Tambah, Kapolres Aceh Singkil


Sementara, adapun penerima bantuan bedah rumah ini, merupakan keluarga dari Bapak Bagak Bancin,  ia diketahui merupakan lansia sebatang kara, dimana tanggal 1 Juli usianya genap berusia 79 tahun." kata, Kapolres Aceh Singkil.


Memasuki, tanggal kelahirannya, bertepatan sama dengan pada hari HUT Bhayangkara, bedasarkan dari keterangan tetangganya, ia sudah hidup sendiri selama 20 tahun." Ujar, Kapolres Aceh Singkil.


Disisi lain, bapak Bagak Bancin mengaku, sangat bersyukur dan juga merasa terharu dengan bantuan yang diberikan Kepolisian Polres Aceh Singkil.


Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan sosial seperti ini, dan juga ucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Singkil dan semua pihak yang telah ikut membantu," Kata, Bagak Bancin dengan suasana mata berkaca-kaca.


Selain bedah rumah, rangkaian kegiatan hari HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Aceh Singkil juga mencakup berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti bakti kesehatan, donor darah, dan pembagian sembako kepada warga bagi yang membutuhkan. 


"Semua kegiatan ini adalah bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, dan untuk mempererat hubungan baik, antara Polri dan rakyat, maka dengan semangat Hari HUT Bhayangkara ini.


Polres Aceh Singkil berkomitmen untuk tetap terus memberikan pelayanan yang terbaik dan juga hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. (Sakdam Husen )






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close