Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2024, Polsek Ukui Tingkatkan Cooling System Terhadap Masyarakat

19 Juni 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kecamatan Ukui melalui Polsek Ukui gencar lakukan giat cooling system, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, pada wilayah hukumnya.


Cooling system dimaksud dengan turun langsung ke lapangan menemui elemen dan lapisan masyarakat melakukan dialogis, mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor perdamaian dalam menyambut pilkada.


Bhabinkamtibmas Bripka Nusurlis dalam imbauan cooling system, menemui warga masyarakat di desa binaanya desa air emas, Rabu 19 Juni 2024.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH dalam keteranganya menjelaskan, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi agar masyarakat berhati hati menghadapi isu hoax, provokatif yang mengarah pada perpecahan kesatuan, khususnya informasi yang berasal dari media sosial, di masa menjelang pilkada.


“Yang menjadi fokus kami melalui giat ini, agar masyarakat mampu menyaring informasi hoax ataupun provokatif sehingga konflik sosial dapat ditekan”, ujar Kapolsek


Ia melanjutkan, informasi informasi hoax ataupun informasi yang mengandung provokatif rentan terjadi disaat saat moment pilkada. “Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, katanya.


Pesta demokrasi yakni menjelang pilkada 2024, Bripka Nusurlis jiga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan toleransi antar umat beragama dan menjauhi faham radikalisme lagar terhindar dari konflik agama.


“Kita jadikan momen pilkada ini sebagai kedewasaan kita, sesungguhnya kedamaian dan persatuan lah yang paling utama". 


Dikesempatan tersebut, dirinya juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing. Ia meberikan pesan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan bhabinkamtibmas.


“Tanggung jawab kita bersama untuk minamilisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas”, tutupnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close