Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Pangkalan Kuras Silaturahmi ke Desa Batang Kulim

25 Juni 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Sohermansyah, SH kembali melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. 


Kali ini, di Desa Batang Kulim dihadiri oleh, Kepala Desa Edi Warman yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (25/6/2024).


Kapolsek dalam kesempatan itu, didampingi Panit I Reskrim Iptu Afriyal Zuhri, S.E., M.E, Kanit Intelkam Iptu Deddy Tobing, Ps. Kasi Humas Aipda Marmin, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Batang Kulim Bripka Ris Ario.


Dihadiri juga oleh, Sekretaris Desa Batang Kulim Lisma Wati, Ketua BPD Desa Batang Kulim Kadarman, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Desa Batang Kulim dan Warga Desa Batang Kulim berjumlah 30 orang.



Kepala Desa Batang Kulim, Edi Warman menyampaikan, Desa Batang Kulim sebelumnya adalah salah satu RW di Kelurahan Sorek Satu, pada tahun 2002 mekar menjadi Desa Batang Kulim. Untuk jumlah penduduk 1.014 KK dan 3.773 jiwa.


"Jumlah RT 20 dan RW 6 serta memiliki 2 Dusun. MPA Desa terdiri dari 5 org anggota dan sdh mendapat 1 (satu) unit mesin mini striker dari Pemkab Pelalawan dan Karhutlah tahun 2023 dan 2024 ini Nihil," bebernya.


Edi Warman juga mengucapkan, terimakasih kepada Kapolsek Pangkalan Kuras yang telah hadir di Desanya. 


"Terimakasih kepada Kapolsek yang telah hadir di Desa Batang Kulim," ucapnya.  


Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Sohermansyah, SH memperkenalkan diri selaku Kapolsek Pangkalan Kuras yang baru.


 Kepada Masyarakat Desa Batang Kulim, Kapolsek menyampaikan bahwa silaturahmi ini menjadi program unggulan Kapolsek Pangkalan Kuras dan akan berjalan terus dari Desa ke Desa dan Kelurahan di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Kuras.


Selain itu, pemberantasan Narkoba adalah prioritas saat ini dan kami mengharapkan bantuan informasi dari masyarakat 


"Banyaknya laporan dan pengaduan terkait pencurian brondolan yang memiliki faktor, ketergantungan Narkoba dan kurangnya lapangan pekerjaan," sebut Kapolsek. 


Lebih lanjut, kata Kapolsek, Pilkada sudah di depan mata. Bulan Agustus 2024 akan dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI serta DPD RI.


Bulan Oktober pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dab Bulan Nopember 2024 akan diadakan Pilkada Serentak. 

"Agar masyarakat tidak ada yang Golput sebab suara masyarakat menentukan nasib bangsa ini. Hindari berkonflik baik Perusahaan VS Perusahaan, Perusahaan VS masyarakat dan masyarakat VS masyarakat serta konflik aliran kepercayaan agar diselesaikan dari awal / dini sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang besar," pinta Kapolsek.  


Lebih lanjut dikatakannya, musim hujan sudah berlaku dan saat ini sdh memasuki musim kemarau, kita akan mengadakan Apel Kesiapsiagaan Karhutlah. Pemberian Izin Keramaian Masyarakat hanya sampai Pukul 20.00 WIB dan himbauan Bupati Pelalawan terkait DJ juga tidak diperbolehkan di Pelalawan sebab tidak sesuai dengan adat kita.






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close