Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Teluk Meranti Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

19 Juni 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Teluk Meranti Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMAN I Teluk Meranti, Rabu (19/6/2024). Kegiatan berlangsung di Aula SMAN tersebut.  


Kapolsek dalam kesempatan itu, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti Aipda Handayanto Simanjuntak dan di ikuti puluhan siswa-siswi.  

"Tujuan sosialisasi ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar serta memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba," ujar Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H.  

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, dirinya berpesan agar siswa-siswi tetap belajar dengan tekun dan tidak mencoba-coba dengan narkoba. 


"Karena peredaran narkoba saat ini sudah sangat membahayakan. Jika tidak diantisipasi sejak dini serta tidak diberi pemahaman, ini bisa menimpa pelajar," ucapnya.


Lebih lanjut, Kapolsek juga mengimbau agar orang tua selalu mendekatkan diri dan berkomunikasi kepada anak-anaknya apabila perilaku anak sudah lain dari biasanya.


"Bagi siapa pun yang mengetahui adanya penyalahgunaan, pengedaran atau bandar narkoba di lingkungan sekitarnya, agar segera melaporkan hal ini pada pihak berwajib. 


"Jangan takut melaporkan penyalahgunaan narkoba. Karena identitas pelapor akan sangat dirahasiakan sebagaimana diatur Undang-undang,"pungkasnya. ***




 












ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close