Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Bangka, Dialog Dengan FKUB, Meneruskan Rencana Bangun 6 Rumah Ibadah Satu Kawasan

25 Juni 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Ketua DPRD Bangka, Iskandar ngobrol bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) kabupaten Bangka, Selasa (25/06/2024) di Rumah Makan Mandiri, Sungailiat Bangka. 


Dalam ngobrol bersama membahas kelanjutan program membangun kantor FKUB Bangka dan membangun 6 rumah ibadah dalam satu kawasan serta menara masjid Agung Bangka, setinggi 99, "Dulu program ini sudah pernah kita sampaikan ke mantan Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan dan beliau mengapresiasi dan merespon dengan baik, " jelas Ketua DPRD Bangka, Iskandar. 


Ditambahkan bahwa 6 rumah ibadah yang mau dibangun dalam satu kawasan yaitu masjid, gereja katolik, protestan, pura, wihara dan kelenteng. Tentunya dengan membangun tempat ibadah agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu dalam satu kawasan untuk memperkuat kerukunan umat beragama daerah ini, 

"Kalau lokasi untuk membangun 6 tempat ibadah sudah kita dapat, di lingkungan pantai Teluk Uber Sungailiat. Makanya teman-teman dari FKUB saya ajak ngobrol guna membahas kelanjutan program tersebut, "jelas Iskandar. 


Ketua DPRD Bangka, mengatakan bahwa pembangunan 6 tempat ibadah berbeda agama dalam satu kawasan, tidak hanya mencerminkan kerukunan umat beragama saja. Namun juga menjadi tempat berwisata relegi, untuk menarik wisatawan datang ke kabupaten Bangka. Kemudian juga akan membangun kantor FKUB, dengan segala perlengkapannya, "Saya mohon doa dari warga masyarakat agar rencana yang sudah diprogramkan dengan baik, dapat terlaksana," ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close