Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Dengan Bawaslu Bangka, Tidak Ada Persoalan Meski Ada Gesekan Dalam Tugas

15 Juni 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- KPU kabupaten Bangka tidak ada masalah dengan Bawaslu Bangka. Kalau muncul gesekan-gesekan kelembagaan itu biasa dalam melaksanakan tugas. Hal itu ditegaskan Komisioner KPU Bangka, Divisi Sosialisasi Partisipasi dan SDM, Corry Ihsan pada Ngobras, Jumat (14/06/2024) malam di Warkop Begagil Sungailiat Bangka. 


Corry Ihsan menjelaskan gesekan-gesekan itu hal biasa dalam melaksanakan fungsi  penanggung jawab kelembagaan masing-masing. Karena dalam proses kelembagaan masing-masing memiliki fungsi tugas berbeda, "Hanya saja mungkin kedewasaan antara kami KPU dan Bawaslu dituntut bagaimana bisa memilah secara kelembagaan maupun secara personal, " tuturnya. 


Corry menambahkan bahwa secara kelembagaan dalam melaksanakan tugas  seandainya, terlihat dari luarnya ada hal-hal mungkin kurang pas antara KPU dan Bawaslu dari penilaian publik, itu sah-sah saja, itu dinamika dalam berlembaga, "Kami tidak ingin mencampurkan itu dalam urusan pribadi personal. Kami tegaskan KPU tidak pernah bermasalah dengan Bawaslu, " ujarnya. 


Dia mengatakan kalau dalam melaksanakan tugas masing-masing ada gesekan kencang, itu dinamika kelembagaan dan memang harus begitu. Namun pada dasarnya Bawaslu menjaga mengawasi proses pemilihan kepala daerah, agar tetap kondusif sesuai dengan aturannya itu menjadi tanggung jawab Bawaslu, "Saya tegaskan KPU dan Bawaslu tidak ada masalah dan sama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, " jelas Corry Ihsan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close