Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bangka Gelar Pasar Murah

12 Juni 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Jelang hari raya Idul Adha 1445 H, pemerintah kabupaten Bangka gelar pasar murah, dihalaman kantor bupati Bangka, Rabu (12/06/2024). Giat dibuka Pj Bupati Bangka.M.Haris.


"Pasar murah ini, untuk membantu warga masyarakat dalam kebutuhan pokok sehari-hari. disamping itu juga  untuk pengendalian inflasi, " ungkap Bupati Bangka, M.Haris.


Orang nomor satu di Bangka ini menambahkan bahwa warga masyarakat jangan takut, tidak kebagian. Sebab pemkab menyediakan 3622 paket sembako yang tersebar di delapan kecamatan, "Isi paket beras 5.kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg serta gandum 1 kg. Total harga 1 paket Rp. 158.000. Namun warga cukup membayar Rp.99.000;  dan subsidi dari pemerintah Rp.58.000, " jelas M.Haris.


Pj Bupati Bangka minta doa dari warga masyarakat, agar kondisi prekonomian kabupaten Bangka kuhususnya, berangsur angsur pulih kembali, "Saya berharap warga masyarakat dalam pembelian paket sembako ini,  tertib antri sehingga berjalan lancar, " ujar M. Haris. 


Sementara Kelapa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan  3622 paket sembako yang disebar ke delapan kecamatan. Untuk warga kecamatan Sungailiat dan kecamatan Pemali sejumlah 2500 paket sembako. Kemudian 1122 paket sembako tersebar ke enam kecamatan yang ada didaerah ini, "Dengan rincian masing-masing kecamatan 100 paket sembako dan dari enam kecamatan paket terbanyak kecamatan Blinyu, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close