Notification

×

Iklan

Iklan

Persempit Aksi Pencopetan di Pasar Tradisional, Personil Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis dan Jalan Kaki

30 Juni 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang di Pasar tradisional, Personil Polsek Ukui Jajaran Polres Pelalawan rutin melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan menyasar Pasar Tradisional/ Pusat Perbelanjaan di Kecamatan Ukui, Minggu 30 Juni 2024


Pasar tradisional di kecamatan ukui memang buka setiap hari namun pada dua hari memiliki intensitas kunjungan yang cukup ramai, yakni hari selasa dan minggu, untuk itu prioritas patroli dipusatkan di pasar tradisional kecamatan ukui.


AKP RUDI HARDIYONO, SH selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui saat dikonfirmasi mengatakan "Puncak dan intesnitas kunjungan pasar tradisional kecamatan ukui yang ramai terjadi dihari selasa dan minggu, tingkat/potensi kejahatan juga bisa meningkat, untuk itu kita sudah siagakan personil untuk lakukan sambang, dialogis serta jalan kaki menyusuri pasar tradisional dimakusdkan untuk mengantisipasi kejahatan yang bisa saja terjadi.


Pesan kamtibmas dalam kegiatan Patroli Dialogis tersebut juga disampaikan untuk mengingatkan agar pengunjung dan pedagang dapat mengamankan barang milik pribadinya dengan aman seperti handphone maupun dompet.


“Patroli dialogis seperti ini secara rutin kami laksanakan, sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," AKP RUDI


Dalam kesempatan tersebut personil polsek ukui yang dipimpin oleh Bripka Suryadi Butar-Bitar turut menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga ukui yang melakukan aktifitas di pasar, untuk selalu waspada dengan keramaian, apabila ada orang tidak kenal mengikuti atau dengan gerak-gerik mencurigakan agar segera mengamankan barang bawaannya seperti dompet, handphone dan barang berharga lainya.


Kebanyakan dari korban ini lengah, pelaku juga melakukan aksinya dengan memepet korban disaat kerumunan, untuk itu kita lakukan patroli juga sebagai show of force/ menunjukan bahwa polisi itu selalu ada, sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.


Harapannya tidak ada lagi kasus pencopetan seperti bulan bulan lalu yang terjadi di pasar Ukui, sehingga masyarakat juga dapat beraktifitas dengan aman dan tenang. Ungkap Kapolsek Ukui





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close