Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bangka Giat Sosialisasi Edukasi Budaya Tertib Berlalu Lintas

06 Juni 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Sat Lantas Polres Bangka  bersama Dishub Provinsi Bangka Belitung dan Dishub Bangka serta PT.Jasa Raharja giat sosialisasi serta edukasi budaya tertib berlalu Lintas, di Terminal Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (05/06/2024).


Menurut Kasat Lantas Iptu Endi Putrawansah seizin Kapolres Bangka bahwa kegiatan ini 

rutin dilakukan Sat Lantas Polres Bangka dalam memberikan edukasi dan sosialisasi budaya tertib berlalu lintas, 

" Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas dijalan", ujar Iptu Endi Putrawansah.


Dia menambahkan, selain itu dalam pelaksanaan kegiatan juga ada pengecekan administrasi atau surat surat kendaraan dan pengemudi serta pengecekan terhadap kendaraan.


"Kita juga melakukan pengecekan terhadap surat surat kendaraan seperti SIM, Kir, izin trayek dan kita juga melakukan  pengecekan kondisi kendaraan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan," jelas Kasat Lantas Polres Bangka. 


Iptu Endi Putrawansah menjelaskan dalam pengecekan tersebut dilakukan secara bersama sama dengan Dishub Provinsi Bangka Belitung, Dishub Bangka serta dari PT.Jasa Raharja, "Pada intinya giat ini guna  menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan memberikan edukasi kepada sopir angkutan umum dan sopir Bus, dalam kegiatan police goes to community, " ujarnya. 


Hadir dalam kegiatan, Kabid Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Kabid Lalin Bidang angkutan Kabupaten Bangka, personil Sat Lantas Polres Bangka, pemilik/manager/sopir Bus Pariwisata dan AKDP serta sopir angkutan umum. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close