Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara, Kepolisian Polres Aceh Singkil Gotong-Royong Bersih-Bersih Tempat Rumah Ibadah Masjid dan Gereja

22 Juni 2024


 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Dalam rangka menyambut dan peringati HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun. Kepolisian Polres Aceh Singkil gelar bakti sosial bersih-bersih tempat rumah ibadah Masjid dan Gereja 


Bersih-bersih tempat rumah ibadah tersebut dipimpin langsung Kapolsek Gunung Meriah, IPDA. Muhammad Sabri dan Kapolsek Kota Baharu, IPDA Romi J di Wilkum masing masing.


Pembersihan tempat rumah ibadah Gereja Jama'at Nasrani dan Masjid Ummat Islam di Kabupaten Aceh Singkil itu, dilakukan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-78 Tahun dan juga sebagai wujud pengabdian.


Dalam hal untuk mempererat hubungan yang harmonis, antara kepolisian dan masyarakat, khusus nya kepada komunitas Agama yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, yang di inisiasi oleh Kapolres Aceh Singkil, Jumat, 21 Juni 2024 hari kemarin.


Dalam keterangannya, Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Suprihatiyanto,S.I.K. menyampaikan, bahwa kegiatan ini, merupakan bagian upaya Polri, menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Aceh Singkil.


Dalam hal untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan didalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika." Sebut, Kapolres Aceh Singkil


"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kiranya bisa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat," ujarnya.


Diketahui, kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh personel kepolisian Polsek Gumer dan personel polisi Polsek Kota Baharu Resor Polres Aceh Singkil. 


Sisi lain, kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi yang tinggi dari para tokoh-tokoh Agama dan masyarakat setempat, mereka menganggap kegiatan ini adalah sebagai bentuk untuk menjalin hubungan harmonis dan juga tali persaudaraan sesama insan manusia, ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.


"Maka dengan melalui kegiatan yang nyata dilakukan oleh Institusi Kepolisian terhadap lingkungan sekitarnya, Personel Polres Aceh Singkil berkomitmen, dan terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Hal tersebut juga sejalan dengan semangat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 tahun. “Saya berharap kegiatan seperti ini, dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, semoga melalui bakti sosial ini, kita dapat memberikan contoh positif ke masyarakat." Pungkasnya 


Kapolres Aceh Singkil Menyebutkan, betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah, selain itu saya juga berharap inisiatif seperti ini, agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka." Imbuhnya 


Diakhir kata penyampaiannya, Kapolres Aceh Singkil menyatakan, melalui semangat dan kebersamaan gotong royong ini, mari kita wujudkan Kabupaten Aceh Singkil yang lebih harmonis dan sejahtera,” harap Kapolres Aceh Singkil. (Sakdam Husen )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close