Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Ini Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Makmur

05 Juli 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, hari ini Jum'at (5/7/2024) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, seperti minggu-minggu sebelumnya.


Kali ini, bertempat di Hangtuah XI Dusun Tengah Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Pangkalan Kerinci. Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Makmur Aipda Wempi Kamri dan dihadiri Tokoh Masyarakat Surip, Tokoh Pemuda Rizki Hidayah dan Warga Hangtuah XI.


Dalam sesi tanya dan jawab, warga meminta solusi tentang keamanan lingkungan pada malam hari dan siang hari. Untuk hal itu, kita akan berkordinasi kembali dengan Pemdes Makmur untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling serta membuat Spanduk himbauan agar pemulung dilarang masuk ke lingkungan masyarakat," ujar Aipda Wemri Kamri, mewakili Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H. 


Selain itu, untuk kenakalan remaja saat ini meningkat di Desa makmur agar dilakukan pembinaan pemuda dan remaja.


Masukan kita, lanjut Bhabinkamtibmas, juga akan berkordinasi dengan Pemdes Makmur dalam membuat Program Pembinaan Pemuda dan Remaja dengan mengaktifkan kembali giat olahraga dan sektor lainnya untuk pembinaan pemuda dan remaja.


"Kita mengajak terus dan menghimbau Masyarakat kita untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. Kemudian,.enitipkan pesan- pesan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda untuk juga mengajak keluarga, tetangga dan jamah masjid lebih peduli terhadap keamanan diri pribadi dan lingkungan dalam capai situasi Kamtibmas yg kondusif ditengah masyarakat," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close