Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Aceh Singkil Pimpin Operasi Patuh Seulawah 2024, Pengendara Jangan Lupa Lengkapi Surat Kendaraan dan Pakai Helm

16 Juli 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka -- Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Pada hari, Senin (15/7/2024). 


Kapolres Aceh Singkil AKBP. Suprihatiyanto, secara langsung memimpin apel tersebut yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting seperti dari unsur Forkopimda, dan dihadiri PJU Polres Aceh Singkil, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Singkil dan para tamu undangan lainnya.


Kemudian, Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP. Suprihatiyanto menjelaskan apel tersebut dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel Polres Aceh Singkil dan Stakeholder.


"Terkait serta kesiapan prasarana pendukung lainnya sebelum melaksanakan operasi patuh seulawah, maka dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, dikuatirkan bisa dapat menimbulkan kemacetan di pusat-pusat keramaian.


Tujuan operasi ini digelar, bersasaran bagi pengguna Lalu Lintas, baik itu menggunakan roda dua, roda empat dan juga roda enam. 


Maka dengan adanya pengecekan surat berkendara ini, yang lengkap dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) yang aman dan nyamanan.


Sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplinnya masyarakat dalam berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas," Ungkap, Suprihatiyanto.



Kapolres Aceh Singkil tersebut menegaskan, bahwa operasi Patuh Seulawah ini, diadakan rutin pada setiap tahunnya didalam kalender Kamtibmas Polri, sementara untuk operasi ini, bakal berlangsung mulai dari hari, senin 15 Juli 2024 hingga 15 hari kedepan.


Tentunya dengan melakukan sosialisasi, penindakan, teguran, ataupun penilangan terhadap pelanggaran lalu lintas,” Ungkap, Kapolres Aceh Singkil.


Kapolres Aceh Singkil itu juga menghimbau, kepada seluruh pengguna lalu lintas, agar tetap waspada, dalam lakukan pengecekan surat-surat kendaraannya terlebih dahulu.


Saat sebelum berkendara, agar melengkapi surat - surat kendaraan, seperti SIM, SNTK dan Surat Pendukung Lainnya, serta tidak ugal-ugalan, disaat dalam berkendara, yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas, dan dapat merugikan pengguna lalulintas lainnya." Pungkasnya 


Oleh karna itu, marilah sama-sama kita untuk  berjibaku, menciptakan kesadaran dalam berlalulintas dengan aman dan nyaman." tutup





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close