Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Pangkalan Kerinci Pimpin Pemadaman Karhutlah

29 Juli 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K pimpin pemadaman Karhutlah yang terjadi di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (29/7/2024). 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek didampingi anggota Polsek Pangkalan Kerinci lainnya, lansung melakukan penyiraman di lokasi, dengan menggunakan alat Pemadam Kebakaran (Damkar). 


"Karhutlah terjadi hari ini, kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K.  



Setelah dilakukan pemadaman, lokasi Karhutlah juga akan dilakukan pendinginan. "Agar Karhutlah dipastikan benar-benar padam," imbuh Kapolsek.  


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan dan menghimbau kepada warga agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya Karhutlah. Salahsatunya, dengan membuang puntung rokok sembarangan. 


"Terlebih lagi, bagi masyarakat yang ingin membuka lahan perkebunan dan pertanian jangan cara membakar," pintanya.


Kapolsek juga menegaskan, pihak kepolisian akan menindak tegas pelaku Karhutlah. "Baik di sengaja maupun tidak di sengaja, sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegas Kapolsek. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close