Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua BEM IAI Rokan: Saya Akan Laporkan Jika Tidak Ada Itikad Baik

11 Juli 2024


 


Bagan Batu (zonamerdeka.com) - Media siber Jurnalhmirohil.blogspot.com diduga milik Organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisariat IAI Rokan Cabang Rohil yang tidak memiliki badan hukum atau izin penyiaran akan dilaporkan ke Polsek Bagan Sinembah oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Rokan (IAIR) di duga melakukan pencemaran nama baik.



Dari pantauan Zona Merdeka, tampak media tersebut tidak menunjukkan pedoman penulisan hasil karya jurnalistik dan cenderung tendensius serta melakukan pencemaran nama baik diduga berita hoax dan fitnah serta di duga tidak memiliki badan hukum seperti, Akta Notaris, SK Menkumham dan Akta Pendirian.



Dengan Link: https://jurnalhmirohil.blogspot.com/2024/07/ketua-bem-iai-rokan-bagan-batu-otoriter.htm



Ketua BEM IAIR Bagan Batu Affandi  Manopo kepada Zona Merdeka Kamis (11/7/2024) mengatakan, bahwa sangat menyayangkan terbitnya narasi berita tersebut karena tidak ada sama sekali mengkonfirmasi kepada saya.


"Kesannya media tersebut media abal-abal tapi ko berani menaikkan berita sepihak yang sangat merugikan saya. Seharusnya media berpedoman kepada kode etik jurnalistik. Jika tidak ada itikad baik media tersebut saya akan laporkan", tegas Affandi.


Dirinya juga membenarkan bahwa adanya melakukan pemberhentian terhadap anggota BEM IAI Rokan kurang lebih 20 orang.Terkait pemberhentian tersebut karena saya memiliki standar azas bahwasanya standar yang saya tetapkan itu adalah rapat merupakan jantung pergerakan.


"Sebelumnya juga saya telah membuat agenda panjang sampai bulan Desember akhir bersama wakil. Sampai waktu rapat ditentukan namun sedikit yang hadir", ungkap Affandi.


Ditambahkannya, pada saat rapat tersebut dimulai saya juga kasih pertimbangan agar menentukan waktu rapat yang pas dan itu juga kita himbau di Grup WhatsApp Internal BEM namun tidak ada yang respon. Hingga akhirnya saya melakukan pemberhentian bagi beberapa anggota.


"Apabila mereka yang diberhentikan ada melakukan koordinasi seperti Tabayyun saya akan pertimbangkan kembali. Ada salah satu anggota yang menelpon saya bernama Abdur yang saya berhentikan dan saya tidak tau bahwa dia adalah kader HMI", ujarnya.



Lebih jauh dirinya menyebutkan, ada salah satu kader HMI membuat narasi pemberitaan sepihak dan cenderung tendesius. Setelah saya baca saya terkejut kenapa bisa seperti ini.



"Saya hanya ingin menghidupkan budaya organisasi BEM IAI Rokan lebih disiplin agar hidup pergerakan tersebut. Bahkan ada Kader HMI saya angkat menjadi sekretaris BEM menggantikan yang lama. Saya tidak ada pandang organisasi manapun, saya hanya ingin mendisiplinkan yang selama ini belum menjadi budaya kita", ungkapnya lagi dalam pres rilisnya.



Terpisah, Ketua KAHMI Rohil Hamzah, SHi, MM, yang juga menjawab wakil Ketua DPRD Rohil saat dikonfirmasi mengatakan, akan mencari informasinya terlebih dahulu, saya belum bisa buka linknya dan saya juga belum konfirmasi ke Ketua Komisariat HMI", singkatnya.(Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close