Notification

×

Iklan

Iklan

Penipuan Berkedok Bantuan,Mahasiswa 22 Tahun Kehilangan Sepeda Motor

01 Juli 2024




Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kejadian pencurian sepeda motor yang menimpa seorang mahasiswa di Kota Sawahlunto kini telah menemukan titik terang. Korban, David Rizky Marta, seorang pelajar berusia 22 tahun, menjadi korban pencurian yang terjadi pada Jumat, 13 Oktober 2023, sekitar pukul 21.45 WIB di Jalan Lintas Sumatera Dusun Sawah Tambang, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto (1 Juli 2024).


David, yang tinggal di Belimbing Dusun Balai-balai Desa Muaro Kalaban, menjadi korban kejahatan saat seorang pelaku berinisial MRR meminta bantuannya. Pelaku, yang berusia 24 tahun dan berasal dari Jorong Kapalo Koto Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, mendekati dan meminta bantuan kepada David di sebuah warung dengan modus meminta diantar ke rumah keluarganya di wilayah Padang Sibusuk.


Namun, setelah meminta korban untuk mengambil kotak rokok,”pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor Honda Vario berwarna merah, milik korban. Adapun Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian termasuk STNK sepeda motor dan kendaraan tersebut dengan nomor rangka dan nomor mesin yang teridentifikasi milik David.


Setelah melalui penyelidikan intensif, Anggota Satreskrim Polres Sawahlunto berhasil menangkap pelaku di Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada tanggal 09 Juni 2024. Pelaku kini menghadapi tuntutan hukum atas tindakannya dan disangkakan dengan Pasal 362 KUHPidana, yang mengatur tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close