Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Edi Widodo Sebagai Plh Sekda Gantikan Ahmad Rivai

23 Juli 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Drs.Azmi, MAP mengangkat Edi Widodo, SKM, M.Kes sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil, menggantikan Ahmad Rivai, SH yang diketahui mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Senin (22 Juli 2024) 


Penyerahan Surat Perintah Pelaksana Harian itu dilakukan diruang kerja Pj. Bupati Aceh Singkil yang dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, Ali Hasmi, SE, M.Si.


Dalam arahanya, Pj Bupati Azmi mengatakan setelah menjabat sebagai Plh Sekda, Edi Widodo diharapkan, agar dapat bisa bekerja maksimal dalam menyambut Pilkada yang digelar pada bulan November mendatang.


“Sebelumnya kami ucapkan selamat, selain itu kami berharap pak Edi Widodo nantinya, bisa mensukseskan Pilkada di Kabupaten Aceh Singkil dan memantau Inflasi, stunting dan kemiskinan ektrim,” ucap Pj Bupati.


Pj Bupati Azmi juga berpesan, agar Plh Sekda dapat mengawal realisasi anggaran, serta mensukseskan HUT 17 Agustus dan juga PON Aceh-Sumut.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Ali Hasmi menyebut, penunjukan Edi Widodo sebagai Plh karena Pj Sekda Aceh Singkil yang lama mengundurkan diri.


“Pak Edi diangkat sebagai Plh Sekda, karena Pj Sekda Ahmad Rivai mengundurkan diri, di mana nantinya Pak Edi juga akan diusulkan ke Gubernur, BKN dan Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan menjadi Pj,” kata Ali Hasmi.


Ali Hasmi juga menyebut, dalam pengisian kekosongan Penjabat Sekda Aceh Singkil, telah mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018.


“Kita minta Plh Sekda Aceh Singkil agar tidak memihak dan wajib menjaga netralitas ASN sesuai amanat UU No 20 tahun 2023 dan PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin ASN,” imbuhnya.


Diketahui Edi Widodo jabatan definitifnya sebagai staf ahli, selain itu ia juga menjabat sebagai Plt Kadisdikbud Aceh Singkil.


Kemudian, Ahmad Rivai mundur dari jabatan nya sebagai Pj Sekda Aceh Singkil karena ingin fokus menjalankan tugas untuk pada jabatan utamanya, yakni menjadi  kepala Bappeda Aceh Singkil.


Selain itu Ahmad Rivai ingin fokus mengikuti JPT di Provinsi, Jabatan Sektretaris Dewan Aceh."tutup. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close