Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Cek Sapras Damkar Milik MPA Desa Tambak Pelalawan

25 Juli 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pemanasan serta pengecekan sarana dan prasarana (Sapras) peralatan mesin pemadam kebakaran (Damkar) milik masyarakat peduli api (MPA) Desa Tambak Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/7/2024). 


Dilaksanakan oleh Polsek Langgam melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Langgam Bripka Ari Budiman dan dihadiri Danru Damkar Desa Tambak Junaidi serta Kesra Desa Tambak Yoyon Fadli.


Pengecekan dilakukan pengecekan yakni Satu Unit Sepeda motor Damkar, Mesin pompa air Ministriker 1, Noozle 2, Selang damkar 2 Roll, selang isap 2 rol, selang minyak 1, semua dalam keadaan baik dan lengkap. 


"Semua Sapras dalam keadaan ok dan baik. Kemudian bisa digunakan jika terjadi Karhutla," ujar Bripka Ari Budiman.  


"Tujuan dilaksanakannya pengecekan alat tersebut, guna mengetahui apakah alat tersebut masih berfungsi dan layak atau tidaknya mesin pada saat di gunakan," pungkasnya. 


Sementara itu, Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H menegaskan, pihaknya terus melakukan pengecekan Sapras Damkar di wilayah hukumnya. Hal ini, dilaksanakan bentuk kesiapan dalam menghadapi jika terjadi Karhutla.  


Dia berharap, tidak ada terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Langgam. "Untuk itu, pihaknya terus melakukan kegiatan Preventif pencegahan," imbuh Kapolsek. 


"Kita juga menghindari kepada warga jangan ada yang membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Karena dapat memicu terjadinya Karhutlah. Selain itu, pelaku juga diancam dengan Undang-Undang yang berlaku," tegasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close