Notification

×

Iklan

Iklan

Regu Gabungan Pemburu Karhutlah Kerumutan Lakukan Pendinginan di Lahan Terbakar

26 Juli 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan pendinginan Karhutlah hari ke 2 di Wilayah Hukum Polsek Kerumutan Polres Pelalawan yang tidak terpantau oleh Aplikasi Dasboard Lancang Kuning (DLK). 


Dilaksanakan Regu Gabungan Pemburu Karhutla Polsek Kerumutan yang dipimpin oleh Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H. 


"Pendinginan terhadap Areal Lokasi Lahan yang terbakar yang terletak di Dusun III Pangkalan Buluh Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan. merupakan Lahan kebun sawit warga," jelas Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H.  


Dalam kegiatan tersebut, terang Kapolsek melibatkan 3 personil Polsek kerumutan, 10 orang dari Aparatur Desa Pangkalan Tampoi, 8 Orang RPK (Regu Pemadam Kebakaran) Arara Abadi Distrik Malako dan 8 orang RPK (Regu Pemadam Kebakaran) PT Gandaherah Hendana. Selain itu, 5 orang MPA Desa Pangkalan Tampoi


"Lokasi lahan yang terbakar, berdasarkan laporan masyarakat pada hari Rabu (24/7/2024) Pukul 16.56 WIB," ujar Jerri.


Setelah dilakukan pengecekan terhadap lokasi lahan yang terbakar, saat ini api sudah padamkan dan masih diupayakan pendinginan. Pendinginan dengan menggunakan 3 Unit Mesin Mini Straiker lengkap dengan peralatannya.


Jenis Tanah atau kondisi lahan, semi gambut dengan kedalaman gambut lebih kurang setengah meter. Dengan luar terbakar 1 Ha.


"Untuk pemilik Lahan yang terbakar sudah dalam lidik," pungkasnya. ***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close