Notification

×

Iklan

Iklan

Sektor Perikanan, Menjadi Sektor Terpenting di Kabupaten Bangka

25 Juli 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Sektor perikanan menjadi salah satu sektor terpenting dalam memajukan perekonomian Kabupaten Bangka. Hal itu diungkapkan Pj.Bupati Bangka, M.Haris pada giat penyaluran bantuan alat perikanan kepada nelayan, Rabu (24/07/2024) di Kantor Perikanan Bangka. 


Dikatakan lebih lanjut M.Haris bahwa potensi Perikanan yang cukup besar didaerah ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kesejahteraan masyarakat. Tentunya pemerintah akan terus berkomitmen untuk memajukan sektor perikanan, melalui beberapa program, dengan memberi bantuan langsung  yang menyentuh kebutuhan para nelayan, "Seperti bantuan yang diberikan sekarang ini, bantuan dari pendanaan DAK yaitu mesin tempel kapal, GPS, cool box, life jacket dan bibit ikan, "ungkapnya


Pj. Bupati Bangka berharap agar para nelayan dapat menjaga dan merawat bantuan yang telah diberikan. Kemudian juga kerja sama dan sinergi yang baik antara pemerintah, masyarakat nelayan, " Dengan begitu akan terwujud Kabupaten Bangka yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera, "tutur M.Haris.


Sedang Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan, bantuan dari DAK pusat setiap tahunnya menurun. Namun pihak perikanan Bangka, terus berupaya agar bantuan ke nelayan terus bergulir, "Kita dapat bantuan kucuran dana di tahun 2024, sebesar, Rp 3,8 miliar. Sedang untuk tahun depan kemungkinan turun, " ujarnya.  (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close