Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Saber Pungli Kabupaten Bangka, Menyisir Lokasi Parkir Liar

22 Juli 2024


 



Bangka, zonamerdeka.com -- Tim Saber Pungli Kabupaten Bangka turun lapangan menyisir tempat-tempat parkir depan Pusat Perbelanjaan Puncak, Jalan didepan PD Chrisco serta  sepanjang Jalan Sudirman mulai dari Simpang KFC hingga ke Warkop Tungtau, Sungailiat Bangka.


Tim yang dipimpin Kepala Inspektorat Bangka, Darius sempat dialog dengan petugas parkir, terkait adanya laporan warga adanya parkir liar. Darius memberi masukan dan memberi peringatan, agar petugas parkir bekerja sesuai dengan ketentuan, aturan dari pemerintah daerah, 

"Jadi kawasan parkir liar yang kita datangi, adalah kawasan jalan atau lokasi yang bukan menjadi wewenang Pemkab Bangka, atau diluar zonasi yang ditetapkan untuk pihak ketiga yang ditunjuk Pemkab Bangka, dalam mengelola parkir resmi," jelas Darius ketika ditemui di lokasi parkiran, seputar kota Sungailiat, Senin (22/07/2024). 


Darius menambahkan, berharap kepada petugas parkir dari pihak ketiga yang ditunjuk oleh Pemkab Bangka untuk menggunakan atribut resmi. Kemudian memberikan karcis kepada pemilik kendaraan yang parkir. Sedangkan untuk para tukang parkir liar agar menghentikan aktifitas mereka karena yang dilakukan termasuk pungli.

"Sekarang kita baru sebatas melakukan sosialisasi dan belum ada tindakan atau sangsi, namun Tim Saber Pungli akan terus melakukan pemantauan, "tuturnya.


Sedang Tim Saber Pungli Kabupaten Bangka terdiri dari Inspektorat Pemkab Bangka, Polres Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Dishub Bangka, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close