Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Layanan Gratis Ongkos Kirim, Aplikasi Dagangan Jadi Solusi Bagi Pemilik Toko Kelontong Pelosok Desa di Jember

14 Agustus 2024


 


Jember, zonamerdeka.com -- Kemajuan teknologi dan pesatnya pertumbuhan ekonomi, memicu berbagai inovasi. Salah satunya dalam belanja bahan kebutuhan pokok. Aplikasi Dagangan hadir menjadi solusi bagi pemilik warung di pedesaan untuk melakukan belanja. Tanpa perlu repot pergi belanja, namun barang langsung diantar ke alamat langsung.  


Aplikasi Dagangan kini tersedia di Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk mendistribusikan lebih dari 5,000 produk kebutuhan pokok secara online, membantu pemilik warung di daerah pedesaan mendapatkan barang murah dan berkualitas. Dengan memesan minimal Rp 400,000, pemilik warung di Kabupaten Jember dapat memenuhi stok mereka dengan mudah dan bebas biaya pengiriman.



Menurut Presiden dan Co-Founder Dagangan, Wilson Yanaprasetya, Kabupaten Jember memiliki potensi ekonomi yang besar. Dia mengatakan, "Dagangan fokus untuk memajukan UMKM di wilayah pedesaan yang sulit untuk mendapatkan akses ke produk kebutuhan sehari-hari terutama di Jember. UMKM ini menjadi sumber ekonomi di Indonesia, sehingga Dagangan berperan untuk memberikan solusi berbasis teknologi yang memungkinkan akses lebih mudah dan lebih murah terhadap produk yang diinginkan masyarakat."





Dagangan mencakup 21 kecamatan di Kabupaten Jember, yaitu Ajung, Ambulu, Arjasa, Balung, Bangsalsari, Jenggawah, Kalisat, Kaliwates, Ledokombo, Mayang, Mumbulsari, Pakusari, Panti, Patrang, Rambipuji, Silo, Sukorambi, Sukowono, Sumber Sari, Umbulsari, dan Wuluhan. Dagangan telah menjangkau 16 kabupaten lainnya di Jawa Timur melalui enam jaringan gudang mikro di Madiun, Ponorogo, Malang, Lamongan, Kediri, dan Jember. Mereka juga berencana untuk membuka gudang mikro di daerah pedesaan lainnya di Jawa Timur.



Selama lima tahun, Dagangan telah memperkuat lebih dari 20.000 desa di Pulau Jawa melalui distribusi rantai pasokan kebutuhan sehari-hari yang efisien ke lebih dari 100.000 UMKM, termasuk pedagang pasar dan pemilik warung. Dengan menggunakan kode promo "GROSIRPERTAMA", pemilik usaha warung dan toko sembako di Kabupaten Jember dapat menikmati potongan belanja senilai Rp5.000.

 

Sekilas Tentang Dagangan

Dagangan adalah startup e-commerce pertanian yang berfokus pada melayani masyarakat di wilayah tier 3-4 dengan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari kebutuhan dasar hingga kebutuhan harian lainnya, melalui aplikasi. Visi dagang adalah untuk meningkatkan potensi ekonomi pedesaan Indonesia dengan meningkatkan efisiensi rantai pasokan dan digitalisasi aktivitas ekonomi. Dagangan percaya bahwa gudang mikronya yang tersebar di seluruh pulau Jawa dapat mempercepat pemerataan ekonomi lokal. Layanan Dagangan telah mencapai lebih dari 20.000 desa di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur sejak 2019. (ton)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close