Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Ekstrim, Polsek Ukui Antisipasi Karhutla dengan Berpatroli dan Sebar Maklumat Kapolda

08 Agustus 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan, terus berupaya melakukan pencegahan karhutla setiap harinya baik melalui penyebaran maklumat, sosialisasi maupun pelaksanaan patroli, seperti halnya hari ini yang dilakukan oleh Aipda A. Kholid, NST., S.H dan Kedua rekanya melaksanakan patroli daerah rawan karhutla sekaligus sebarkan maklumat larangan membakar hutan dan lahan di kelurahan Ukui.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH mengatakan Cuaca panas di kecamatan ukui masih terjadi, sehingga patut kita untuk meningkatkan kewasadaan dan kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla". ujar kapolsek


Setiap hari kita lakukan patroli karhutla tujuanya untuk mengurangi potensi terjadinya karhutla, mulai dari penyebaran maklumat, monitoring satelit, hingga pengecekan daerah rawan karhutla. tambah kapolsek


Diharapkan dengan dipantaunya wilayah rawan karhutla setiap hari mampu meredam dan meminimalisir terjadinya kebakaran.


"kami sudah siapkan regu stand by karhutla setiap hari, jadi sewaktu-waktu bisa kita geser ke TKP bila kita mendapat informasi terjadinya karhutla di daerah lain". tambah kapolsek.


sampai dengan saat ini, belum adanya laporan titik api / kebakaran, sebagian wilayah kecamatan ukui belum mendapatkan curah hujan dengan, dan kami tidak boleh under estimate, pemantauan selalu kita laksanakan baik itu melalui satelit maupun langsung turun kelapangan. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close