Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kota Ajak Masyarakat Bersama-sama Ciptakan Situasi Kamtibmas

16 Agustus 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam gelar kegiatan Jumat Curhat. 


Jumat Curhat bersama warga ini, berlangsung di Top Jaya GYM Milik Supriyono RT 002 RW 010 BTN Lama Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (16/8/2024). 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Pangkalan Kerinci. Bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua RW 010 BTN Lama Parmin Mulyo Raharjo, Ketua RT 002 RW 010 Masri Munir, Tokoh Masyarakat Rt 002 Rw 010 Supriyono, Tokoh Perempuan Leli dan Masyarakat lainnya.  



Dalam kesempatan tanya jawab, warga meminta solusi tentang penaganan. Karena beberapa hari ini adanya kemacetan Lalu lintas yang berada di Jalab BTN lama.


 Tanggapan Bhabinkamtibmas, untuk Kemacetan Lalulintas di Jalan BTN Lama tepatnya di depan Toko Harian Aini Bhabinkamtibmas pada kesempatan sebelumnya sudah memberikan himbauan kepada Pemilik Toko Grosiran Aini. Supaya tidak lagi mengganggu arus Lalu Lintas dan terjadinya kemacetan Lalu Lintas. 


Kemudian keluhan lain, Banyak Karyawan Kontraktor yang mengontrak dan bertempat tinggal di lingkungan RT 002 RT 010 tidak melapor terhadap pihak RT dan sering berkumpul sampai larut malam. Sehingga mengganggu waktu istirahat warga lain. 


Apabila ada warga baru yang tinggal dan menggontrak dilingkungan kita dan tidak melaporkan ke Pihak RT Maka pihak RT lansung mendata orang yang mengontrak dan mendata berapa orang yang tinggal dirumah tersebut dan apabila ada yang menimbulkan gangguan Kamtibmas. 


Dimohon agar RT memberikan peringatan atau himbauwan agar sama-sama menjaga Kamtibmas dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.


Bila mana menemukan perbuatan Perzinaan agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Pangkalan Kerinci.


Selain itu, terkait masalah anak-anak muda yang berkumpul sambil main Game Online sampai subuh hari. Bhabinkamtibmas dan Pemuda Peduli Kamtibmas akan melakukan Patroli dan melakukan Himbauwan kepada Anak anak remaja yang main Game Online sampai subuh hari. 


Agar mengatur waktu untuk berkumpul-kumpul dan Main Game Online sampai subuh hari. Sehingga mengganggu lingkungan dan juga berdampak kepada Anak remaja yang masih sekolah. Agar tidak terlambat dan malas bersekolah dan bekerja dan bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 


Bhabinkamtibmas juga menghimbau, masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan kewaspadaan serta mengajak masyarakat untuk mengaktifkan Pos Ronda untuk mengatasi terjadinya C3.***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close