Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Bangka Antusias, Nonton Pawai HUT RI, Meski Tidak Ada Kendaraan Hias

19 Agustus 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Warga masyarakat kabupaten Bangka, antusias nonton pawai baris berbaris memperingati hari kemerdekaan RI ke 79. Giat yang dibuka Pj Bupati Bangka, M.Haris, Senin (19/08/2024) pagi diikuti pelajar tingkat SD-MI, SMP-MTs dan SMA-SMK-MA serta barisan para kepala dinas. 


Strat dari Taman Sari kota Sungailiat, menyusuri jalan jenderal Sudirman dan finish di jalan Pemuda. Meski tahun ini tidak ada karnaval kendaraan hias, baik itu mobil dan motor. Namun antusias warga masyarakat luar biasa memadati sepanjang jalan yang dilalui pawai baris berbaris. " Memang untuk tahun ini, tidak ada karnaval mobil hias dan motor hias, karena faktor ekonomi, " jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Tony Marza ketika ditemui sejumlah wartawan di tengah-tengah kegiatan pawai baris berbaris. 


Tony Marza yang juga Asisten I Pemkab Bangka mengatakan bahwa untuk kegiatan kendaraan hias tidak ditiadakan, karena menyesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat dan juga kondisi keuangan pemkab Bangka, "Biaya untuk menghias mobil itu mahal dan pengalaman tahun-tahun sebelumnya mencapai Rp. 10 juta lebih. Kemudian mengingat kondisi keuangan disetiap OPD juga baru kurang baik, maka tidak ditiadakan karnaval kendaraan hias, " ujarnya. 


Tony Marza menambahkan untuk pawai baris berbaris diikuti 147 peserta pelajar tingkat SD-MI, SMP-MTS dan SMA-SMK-MA se kabupaten Bangka, "Hari berikutnya, Selasa 20 Agustus 2024, kegiatannya lomba baris, tingkat instansi, umum dan lomba drumband, "ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close