Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Mitigasi, Polsek Ukui Lakukan Kunjungi Daerah Rawan Kebakaran dan Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

15 Agustus 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Sebagian besar wilayah kecamatan ukui merupakan lahan pertanian Dimana hal tersebut dipergunakan oleh masyarakat untuk bertani ataupun bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.


Polres jajaran Poda Riau Polres Pelalawan melalui Polsek Ukui terus berupaya keras dalam mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukumnya, baik melalui patroli daerah rawan kebakaran, pengecekan embung, hingga penyebaran Maklumat Kapolda Riau, Kamis, 15 Agustus 2024.


AKP Rudi Hardiyono, SH saat dikonfirmasi mengatakan “Jadi memang benar anggota Polsek Ukui hari ini melakukan upaya pencegahan dini dengan berpatroli pada daerah rawan kebakaran, tepatnya di Kelurahan Ukui serta desa air hitam, desa lubuk kembang bunga dan desa bagan limau, yang sebagian wilayahnya masih terdapat hutan.


Patroli ini untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, jadi anggota yang berpatroli mengecek beberapa titik daerah rawan kebakaran, sekaligus menyebarkan maklumat larangan membakar lahan kepada setiap masyarakat yang dijumpai. imbuh kapolsek 


Dengan disebarkan maklumat tersebut, harapanya seluruh lapisan masyarakat juga dapat mengetahui sekaligus mempedomani terkait maklumat Kapolda riau yang telah disebarkan selama ini.


“Ini penting untuk kita patuhi guna menciptakan Riau bebas asap. Bagi warga yang tidak mengikuti isi dari pada Maklumat Kapolda Riau tersebut, kami dari Polsek Ukui akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close