Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hut RI Ke- 79 Tingkat Kec. Bojong Gede, Berikan Beberapa Kategori Penghargaan

18 Agustus 2024



 

Bogor, zonamerdeka.com- Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, setiap tanggal 17 Agustus dilaksanakan diseluruh penjuru Nusantara. 

Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 79 tahun 2024 tingkat Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, bertempat dilapangan siaga Desa Bojonggede sabtu (17/8/24). 


Hadir pada acara tersebut Camat dan TP- PKK Kec. Bojong Gede, jajaran Kec. Bojong Gede, Danramil, Kapolsek Bojong Gede, Kepala Desa se- Kec. Bojong Gede, TP- PKK se- Kec. Bojong Gede, Ketua MUI, Kepala KUA, Anggota DPRD Kab. Bogor,  tokoh Agama, tokoh masyarakat, paguyuban pencak silat, pelajar, ormas, karang taruna dan para undangan. 


Camat Bojong Gede Tenny Ramdhani mengatakan, momen peringatan hut RI ke- 79 tingkat Kec. Bojong Gede sangat spesial. Karena kita memberikan beberapa penghargaan kepada Desa yang telah berkontribusi dalam membangun Desanya masing-masing, maupun secara luas untuk Kec. Bojong Gede itu sendiri. Makna dari peringatan hut RI ini kita harus bersyukur serta menjaga persatuan dan kesatuan. "Untuk memperkuat semangat kebersamaan, rasa cinta tanah air dihati setiap warga," kata Tenny Ramdhani kepada Wartawan. 


Menurut Tennny, upacara peringatan Hut RI ini sebagai wujud rasa nasionalisme  terhadap para pahlawan perjuangan, yang telah berkorban jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.


Tenny melanjutkan, para generasi muda di Kec. Bojong Gede harus turut berperan aktif juga berkembang serta beradap dan juga berilmu tentunya untuk kemajuan di Bojong Gede. 

"Saat ini kita akan mensukseskan hajatan Demokrasi nanti di pemilihan Bupati Bogor tahun 2024, selanjutnya kami sebagai perangkat daerah dari tingkat Kec. Bojong Gede akan senantiasa linier dan selaras dengan visi misi Bupati Bogor selaku Kepala Daerah. Kita juga turut mensukseskan program Pemerintah Pusat untuk Nusantara Baru Indonesia Maju,"Terang Tenny Ramdhani.


Sementara itu, Kepala Desa Waringin Jaya Rohmat yang mendapatkan beberapa piagam penghargaan merasa bersyukur Desa Waringin Jaya mendapatkan lima kategori penghargaan dari Kec. Bojong Gede diantaranya. "Alhamdulillah untuk kategori pengelolaan bantuan keuangan infrastruktur Desa terbaik (Samisade) tahun 2023, penyelenggara MTQ Desa terbaik, pengelola wisata Desa terbaik, inovasi pelayanan kesehatan Desa terbaik dan pengelola administrasi Desa terbaik tingkat Kec. Bojong Gede," ucap Rohmat. 


Lebih lanjut, dengan penghargaan ini menjadi motivasi  bagi jajaran Pemdes Waringin Jaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 


"Semua penghargaan ini kita dedikasikan untuk masyarakat serta jajaran Pemdes Waringin Jaya yang telah bekerja keras untuk memajukan Desa Waringin Jaya yang lebih baik lagi," ujar Rohmat. 




Irvan/Rudy





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close