Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke-79, Tahun 2024 Pemuda-pemudi Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten mengadakan rangkaian kegiatan 17an

19 Agustus 2024


 



Tanggamus Lampung, zonamerdeka.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-79 tahun 2024, Pemuda pemudi Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten Kec.Talang Padang Tanggamus Pada hari Sabtu Tanggal 10 Agustus 2024 Sekira Pukul 16.00 Wib bertempat di Pemakaman umum Pekon Sinar Banten Kec.Talang Padang telah melaksanakan Ziarah ke makam para pejuang 45. Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Ust.Fahrurozi dan diikuti oleh Kepala Suku Jagabaya serta para pemuda pemudi Dusun Jagabaya. Ziarah diawali dengan penghormatan, Kemudiam Do'a dan tabur bunga serta penghormatan terakhir kepada para pejuang.


Ketua pelaksana HUT RI Dusun Jagabaya Alan Desawari atau yang akrab sering disebut "Bung Alan" mengatakan Ziarah yang dilakukan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang 45 yang telah membela bangsa dan negara. pungkasnya 


Bahwa acara dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2024 sekira Pukul 07.00 Wib di Dusun Jagabaya dengan melaksanakan kegiatan senam masal yang diikuti oleh masyarakat se-Pekon Sinar Banten Kec.Talang Padang dengan meriah dan sederhana, Pada kesempatan tersebut Kepala Suku Jagabaya Heriyanto didampingi ketua pemuda Jagabaya Hadi Irawan saat ditengah-tengah membagikan doorpriz peserta senam mengatakan hal ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan menjaga persatuan tentunya juga bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dalam merayakan hari kemerdekaan "Alhamdulillah acara senam ini dapat dilaksanakan dan diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 200 orang, dan acara dilanjutkan dengan mengadakan beberapa perlombaan untuk kategori anak-anak dan dewasa, Tentunya ini semua dapat dilakukan berkat dukungan dan antusias masyarakat yang sudah memberikan dukungan secare moril dan materil (swadaya) serta teristimewa kepada para panitia yang masih semangat dalam melaksanakan peringatan HUT RI ke-79Th. Lanjutnya "semoga acara berjalan lancar dan lebih maju lagi kedepannya". Pada kesempatan yang sama, Kepala Pekon Sinar Banten M.Amin Djasuta S.Pd.I yang juga hadir dan membuka acara secara resmi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan warga jagabaya dalam memperingati HUT RI Ke-79, Lanjutnya "semoga bisa menginspirasi dalam mengisi kemerdekaan selanjutnya", Pungkasnya.


Selanjutnya Pada hari Sabtu Tanggal 17 Agustus 2024 Pada sekira Pukul 09.00 Wib bertempat di Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten, Telah dilaksanakan upacara peringatan HUT 17 Agustus yang dihadiri Oleh Bpk. H.Toni Isa selaku tokoh masyarakat Pekon Sinar Banten serta para tokoh dan masyarakat setempat, Upacara dihadiri sekira 120 Peserta, Acara berjalan lancar dan khidmat. Terakhir Pada Hari Minggu tanggal 18 Agustus 2024 sekira Pukul 13.00 Wib bertempat di Lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang yaitu sesuai arahan Bapak Kepala Pekon Sinar Banten, Panitia HUT RI Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten Telah mengikuti acara karnaval HUT RI se Kecamatan Talang Padang sebagai puncak acara 17 an.


 salah satu warga setempat bernama Misnawati yang juga ikut serta dalam acara senam dan perlombaan mengatakan jika dirinya sangat senang dengan adanya acara tersebut dan mengharapkan kepada panitia penyelenggara untuk terus dilakukan sebagai agenda Rutin tahunan agar masyarakat selalu senang dan sehat.* Semoga lomba lomba semacam ini akan selalu ada ya.  Di samping ajang silaturahmi kami antar warga. Juga senang karena ada hadiahnya "  harapnya kepada panitia penyelenggara.

  ( SNi )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close