Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi Bersama TNI, Polsek Ukui Gelar Cooling System Jelang Pilkada 2024

14 Agustus 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor Pelalawan, Sektor Ukui bersinergi dengan TNI dengan masyarakat menggelar Cooling System pemilu ke desa-desa, Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif jelang pemilihan bulan November nanti.


“Upaya Cooling System dilakukan secara bersama TNI dan Polsek Ukui guna memperkuat sinergitas dan juga memaksimalkan jangkauan ke masyarakat," ujar Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH.


Kegiatan cooling system pilkada 2024 di kecamatan ukui rutin dilaksanakan setiap harinya melalui satgas preemtif dan preventif.


Seperti halnya pada hari ini Bhabinkamtibmas desa bagan limau Aiptu arfie tomief berkolaborasi dengan Babinsa melakukan cooling system pemilu kepada masyarakat desa binaanya.


Dalam pertemuan tersebut bhabinkamtibmas dan babinsa menyampaikan beberapa hal terkait menciptakan suasana pemilu damai di kecamatan ukui diantaranya minimalisir isu sara, hoax, menjadi pemilih aktif / tidak golput, serta menjadi pelopor perdamaian dalam perbedaan.


"Meskipun adanya perbedaan pilihan politik, kami berharap sekaligus menghimbau untuk bapak-bapak jangan ada yang memprovokasi atau pun membuat perpecahan diantaranya," ujar Bripka Kusbandriyo


Polsek Ukui juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih aktif, cerdas dan berkualitas dengan mengedepankan nilai norma yang ada "jangan golput pada pemilihan nanti ya pak, tetap gunakan hak pilihnya, kalau untuk pilihan silahkan masing-masing tentunya sudah memiliki pandanganya". imbuh Aiptu Tomi


Dengan dilaksanakanya cooling systen pilkada secara intens dan rutin, diharapkan pelaksanaan pilkada serentak 2024 berjalan dengan sukses, khususnya di kecamatan ukui, tidak terjadi gesekan antar golongan ataupun antar pendukung. tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close