Notification

×

Iklan

Iklan

Balon Bupati dan Wakil Bupati DUHA Hadiri Maulid Nabi di Dayah Bumi Dzikir

12 September 2024


 

Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid-Al Hidayat Bancin Saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Dayah Bumi Dzikir, dan Ustadz, Syahdan Saat isi ceramah, Kamis (12/09/2024).

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Pasangan Balon Bupati & Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid-Al Hidayat Bancin hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 12 Rabiul Awal/ 1446 Hijriah di Dayah Bumi Dzikir.


Kegiatan memperingati hari kelahiran Maulid  Nabi Muhammad S.A.W digelar di Kampong/Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (12/09/2024) siang hari ini.


Dengan diisi oleh penceramah kondang dari Jakarta, Ustadz, Syahdan. Kegiatan tersebut diketahui di sponsori oleh Yayasan Madinah Aceh Singkil, Muslimat Nahdatul Ulama dan juga Persatuan Perempuan Tauhid Tasa'uf (P2T) Aceh Singkil.


Dalam ceramah dakwahnya, Ustadz, Syahdan  mengatakan, bahwa apa sebenarnya rahasia dakwah Rasullulah Nabi Muhammad S.A.W. dan para pejuang Islam.


"Yakni Nabi Muhammad S.A.W berjuang dan saat menyampaikan dakwah, semua karna Allah S.W.T, baik para sahabat Nabi dan juga pejuang Islam yang lainnya, semata-mata yang diharapkan adalah keridhoan Allah dan bukan mencari pengharapan, atau berharap  kepada manusia." Kata, Ustadz Syahdan


Oleh karna itulah Allah S.W.T pun menjadi ridho, sehingga Agama Islam ini dapat bisa berkembang hingga sampai saat ini, semua ini adalah berkat peran serta contoh dari Nabi Muhammad, para Sahabat Nabi dan pejuang Islam lainnya.


"Semua ini dilakukan karna tertanamnya rasa cinta kepada Allah, dan kasih sayang kepada Ummat ini." Pungkasnya.


Disisi lain, sebelumnya Yayasan Madinah, Ketua Hj. Mardiana dan Pimpinan Dayah Bumi Dzikir Aceh Singkil, H. Rusdi Manik 

menyampaikan beberapa pesan kepada para Jama'ah yang berhadir.


Diketahui, didominasi oleh para kaum ibu-ibu Muslimat NU dan Jama'ah dari P2T, Jama'ah MPTTI dan juga warga sekitar.


Turut berhadir, dalam Maulid Nabi tersebut, yakni Ibu Camat Kecamatan Gumer, Ilvi Rahmi, dan juga tamu undangan Maulid lainya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close