Notification

×

Iklan

Iklan

Harhubnas ke-53 Tingkat Kabupaten Bogor, Momentum Perkuat Konektivitas Wilayah

24 September 2024


 


Bogor, zonamerdeka.com- Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, gelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2024. Yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu sebagai Inspektur upacara di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, selasa (24/9/24).


Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024 ini, juga dilakukan beberapa kegiatan yakni Pj Bupati Bogor menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kemudian penyerahan QRIS parkir oleh pimpinan BJB kepada Pj Bupati Bogor, dan penyerahan Perjanjian Kerjasama oleh Kantor Pos Cabang Kabupaten Bogor kepada Kepala Dinas Perhubungan.


Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan, bahwa peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024 dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti yang telah diberikan terhadap bidang transportasi untuk bangsa dan negara. "Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini yaitu transportasi maju Nusantara baru," kata Asmawa Tosepu.


Asmawa Tosepu juga  mengajak seluruh kepentingan sektor transportasi agar melirik kembali hal-hal yang telag  diraih 10 tahun ke belakang, dalam berkomitmen menjaga keberlanjutan dan pencapaian yang telah diraih sekaligus membuat catatan peningkatan di masa – masa selanjutnya.


Asmawa Tosepu melanjutkan, sesuai visi – misi Presiden Joko Widodo yaitu terbentuknya Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. 

"Sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan transportasi terintegrasi sehingga seluruh wilayah di Indonesia dapat terhubung, berdaulat, dan meraih kepentingan yang baik dalam hal ekonomi," ungkap Asmawa Tosepu.


Lebih lanjut, transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan di seluruh Indonesia. Tidak hanya membanggakan pencapaian tersebut juga meningkatkan pelayanan transportasi, sehingga lebih efisien, efektif, nyaman, dan memudahkan masyarakat. "Apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan pelayanan transportasi kepada masyarakat, tentunya seluruh pencapaian tersebut tidak lepas kontribusi dan kolaborasi dari peran serta seluruh forum-forum kepentingan baik kementerian, lembaga terkait, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dunia usaha baik milik negara maupun sektor swasta, asosiasi serta layanan masyarakat lainnya," ujar Asmawa Tosepu.





Irvan/Rudy





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close