Notification

×

Iklan

Iklan

Hidangan Dodol 3 Ton Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Neknang, Bakam, Bangka

16 September 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di desa Neknang, kecamatan Bakam, kabupaten Bangka, Senin (16/09/2024) berlangsung hikmad dan meriah. Giat juga diramaikan dengan hidangan 3 ton jajanan dodol khas daerah desa tersebut. 


Menurut  Kepada Desa Neknang Abdullah bahwa tahun ini pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad, SAW,  disambut antusias warga masyarakat. Disamping itu hidangan yang disajikan jajanan dodol khas desa Neknang, 

"Masing-masing kepala rumah tangga menyiapkan dodol kisaran 3-5 kilo dalam 1 rumah. Bahkan ada yang memasak  sampai 10 kilo dodol dan keseluruhan nyampai 3 ton dodol," jelasnya. 


Abdullah menambahkan, dodol selain untuk dihidangan para tamu, juga diberikan untuk oleh-oleh undangan yang hadir, kolega dan keluarga besar kecamatan Bakam, "Setelah 12 Tahun tidak dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di desa Neknang, tahun ini pelaksanaan sangat ramai," ujarnya. 


Sementara Ridwan Camat Bakam mengungkapkan pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, tahun ini sangat meriah setelah 12 tahun tidak dilaksanakan, "Saya selaku camat Bakam, mengapresiasi warga yang sudah menyiapkan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dengan baik. Saya berharap peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, wajib dilaksanakan setiap tahunnya, " tuturnya. 


Ridwan mengatakan warga masyarakat desa Neknang seyogyanya mempersiapkan diri setiap tahunnya. Mungkin dengan melakukan arisan untuk persiapan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Arisan bisa dilaksanakan di tingkat desa dengan kesepakatan bersama. Tentu dengan menampilkan kearifan lokal, seperti proses pembuatan dodol bersama kita rangkai pembuatan dodol terbesar atau terbanyak, "Ini akan menjadikan destinasi wisata religi sebagai bentuk penghormatan besar terhadap hari lahir nabi yang kita sayangi dan yakinlah bahwa rezeki akan disiapkan oleh Allah, SWT untuk kita sebagai masyarakat yang cinta kepada nabi dan rosulnya,"ungkapnya.(eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close