Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Bangka, Kades Lurah Gencar Himbau Warga Jangan Golput

09 September 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Jelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di kabupaten Bangka, para kades, lurah gencar menghimbau kepada warganya, agar jangan golput. Hal ini dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada. 


Seperti yang diungkapkan Kades Deniang, kecamatan Riau Silip, Akbar Sarkoni. Menurutnya selaku kepala desa, dirinya selalu mengingatkan warganya, agar jangan golput, "Setiap ada pertemuan didesa dengan warga dan juga setiap saya menyambangi warga, selalu mengingatkan agar jangan golput, " jelas Akbar Sarkoni. 


Untuk itu dia tambahkan bahwa pada tanggal 27 Nopember 2024, nanti warga yang sudah memiliki hak untuk memilih suara, harus berbondong bondong datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Guna menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara, "Silahkan warga masyarakat mencoblos surat suara calon bupati sesuai dengan pilihan hati nuraninya. Tidak ada paksaan untuk menentukan pilihan. Yang penting jangan golput, " harap Akbar Sarkoni. 


Hal yang sama juga diungkapkan Lurah Sinar Baru, kecamatan Sungailiat Khoiri.S.IP. Dikatakan bahwa dirinya terus menerus tidak henti-hentinya selalu mengingatkan warganya, agar jangan golput. Sebab sebagai warga Indonesia harus menggunakan hak pilihnya. Tentunya bagi warga yang memang sudah memiliki hak pilih, " Sebab satu suara pemilih, akan menentukan arah pembangunan 5 tahun kedepan kabupaten Bangka. Untuk itu diharapkan pada pemilihan kepala daerah 27 Nopember 2024 nanti, warga diminta datang ke TPS untuk mengambil hak suaranya dengan mencoblos surat suara, "tutur Khoiri. 


Dikatakan juga oleh Lurah Sinar Baru, bahwa untuk memilih calon bupati tidak ada paksaan. Seperti harus memilih si X atau si Y atau calon yang lain. Warga yang memiliki hak suara bebas memilih sesuai dengan pilihan hati nuraninya, " Yang penting warga yang sudah memiliki hak memilih datang ke TPS untuk mencoblos calon pilihannya. Saya ingatkan agar warga jangan golput, "harap Khoiri. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close