Notification

×

Iklan

Iklan

Kerja Panwascam dan Pengawas Kelurahan Desa, Kunci Penentu Suksesnya Pelaksanaan Pilkada 2024. Bangka

25 September 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Kerja Panwascam dan pengawas tingkat kelurahan, desa merupakan kunci suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2024 kabupaten Bangka maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu kabupaten Bangka, Sugesti pada Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, Selasa (24/09/2024) di depan Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat. 


Dikatakan lebih lanjut Sugesti dalam sambutannya tugas pengawas tidak mudah menghadapi tantangan berat. Kita tahu index kerawanan pilkada seperti yang dirilis tahun-tahun sebelumnya, termasuk katagori yang sedang. Untuk itu kita membutuhkan integritas yang tinggi untuk mampu melaksanakan secara obyektif ditugas masing-masing pengawas, "Sebab Integritas akan mewujudkan demokrasi yang berintegritas yang kemudian akan terpilih pemimpin yang berintegritas, " ucapnya. 


Dikatakan juga oleh Sugesti untuk itu penting bagi pengawas, tingkat kecamatan, kelurahan dan desa menegakan prinsip dan integritasnya, guna mengawal serta memastikan suksesnya pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 yang luber jujur adil,

"Saya tegaskan jangan pernah takut dengan melaksanakan tugas sebagai pengawas pilkada, karena pengawas melaksanakan perintah berdasarkan undang-undang, "ujarnya.


Sugesti mengingatkan agar pengawas tingkat kecamatan, kelurahan dan desa harus bersinergi dengan lembaga aparat penegak hukum serta perangkat daerah untuk terus dikuatkan, "Mari kita sama-sama mengawal, menjaga terselenggaranya pemilihan kepala daerah 2024 di kabupaten Bangka, berjalan selaras dengan azas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, " harapnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close