Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Sungailiat, Himbau Warga Jangan Golput

13 September 2024


 

Bangka, zonamerdeka.com -- Kelurahan Sungailiat, paling banyak pemilih pada pilkada Bangka 2024. Untuk itu diminta agar warganya yang sudah memiliki hak pilih datang ke TPS dan jangan golput. Hal itu ditegaskan Lurah Sungailiat, Farid Anshary, ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/09/2024). 


Menurutnya di kelurahan Sungailiat, terdapat 10 lingkungan dan 42 RT (Rukun Tetangga) dengan jiwa lebih kurang 21.000 jiwa serta diperkirakan 15.000 warga yang memiliki hak untuk memilih, "Saya menghimbau kepada warga masyarakat, yang sudah memiliki hak memilih untuk datang ke TPS, menggunakan hak pilihnya. Kemudian jangan golput, "jelas Farid Anshary. 


Dia menambahkan agar warga juga jangan terpengaruh isu-isu kanan kiri yang tidak jelas persoalannya. Tentunya warga harus juga bisa memilih mana yang benar dan yang salah, terkait informasi informasi yang beredar. Maka pilihlah calon sesuai dengan keinginan hati nurani warga serta jangan terpengaruh dengan orang lain, "Pada intinya datang ke TPS dan mencoblos calon yang diinginkan. Saya tekankan agar warga jangan golput. Sebab suara pemilih menentukan 5 tahun kedepan pembangunan kabupaten Bangka, " terang Farid Anshary. 


Diharapkan juga kepada pihak penyelenggara KPU untuk gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar jangan golput. Kita semua menginginkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, berjalan lancar, aman dan sukses. Disamping itu pihak penyelenggara harus bisa mencari solusi lain agar warga datang ke TPS, "Mungkin TPS diseting menarik dengan dihias sedemikian rupa, hingga warga tertarik. Kemudian dilombakan TPS yang paling indah dan menarik, "tutur Farid Anshary. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close