Notification

×

Iklan

Iklan

OKP Garuda KPPRI Bangka Himbau, Jangan Golput dan Coblos Kertas Suara Ada Gambar Orangnya

19 September 2024


 

Slamet Riady



Bangka, zonamerdeka.com -- Pengurus OKP Garuda KPPRI, kabupaten Bangka menghimbau kepada seluruh jajarannya, dalam pemihan kepala daerah serentak, jangan golput dan mencoblos surat suara yang ada gambar orangnya. 

Hal itu ditegaskan Ketua OKP Garuda KPPRI, kabupaten Bangka Selamet Riady, ketika ditemui, Rabu (18/09/2024) di ruang kerjanya. 


Dijelaskannya bahwa dalam pemilihan kepala daerah serentak di kabupaten Bangka, pada tanggal 27 Nopember 2024 nanti, anggota maupun pengurus Garuda KPPRI, tidak boleh Golput dan harus datang ke TPS untuk memilih, mencoblos surat suara yang ada gambar orangnya, "Kenapa harus memilih, mencoblos surat suara yang ada gambar orangnya. Karena itu langkah yang tepat dan bijak untuk menentukan pemimpin di daerah ini, " tegas Selamet Riady. 


Menurutnya kalau sampai kita salah pilih, salah mencoblos merugikan kita sendiri, juga merugikan daerah ini. Tentunya harus berpikiran jernih dalam mengambil hak suara kita dalam pilkada. Tidak ada paksaan dalam memilih dan mencoblos, sesuai dengan hati nurani yang dimaui, 

"Berpikir wajar saja, jika kita suruh memilih sesuatu yang berisi dengan yang kosong, pasti memilih yang berisi. Untuk itu kita kembalikan semua pada pengurus dan anggota untuk berpikiran jernih serta bijak, " tutur Selamet Riady. 


Dia menambahkan kalau memilih yang kosong, selama 5 tahun daerah ini akan dipimpin Pj Bupati dan tidak memiliki wewenang kebijakan untuk memajukan membangun kabupaten Bangka. Namun jika memilih surat suara yang ada gambar orangnya, jelas pemimpin daerah ini definitif dan bisa mengambil kebijakan dalam menentukan nasib daerah ini kedepannya, 

"Saya wanti-wanti jangan golput dan harus datang ke TPS untuk memilih calon sesuai dengan hati nurani pilihan calon yang diinginkan, " harap Selamet Riady. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close